oleh

Pawai Ta’ruf Awali Pembukaan MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019

Asahan, Lintas10.COM – Pembukaan MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019 dilaksanakan di Desa Silo Lama, Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan, Selasa malam (5/3/2019) dan pada siang harinya diawali dengan Pawai Ta’ruf.

Kegiatan Pawai Taruf diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana H. Jhon Ardi Nasution yang kemudian dilanjutkan dengan pawai yang dimeriahkan beberapa Drum Band dan Marching Band serta keikutsertaan para peserta dalam pawai dengan menggunakan pakaian adat, sehingga Pawai Ta’ruf tersebut terlihat begitu meriah.
Pengamatan Lintas10 dilapangan tampak antusias masyarakat yang begitu besar ketika menyaksikan Pawai Ta’ruf yang sedang berlangsung dilokasi kegiatan MTQ.

MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019 resmi dibuka Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang yang diwakili Wakil Bupati H. Surya BSc.

Kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan Pemkab Asahan ini diikuti 706 orang peserta dan terbagi atas golongan dewasa putra/putri, golongan remaja putra/putri, golongan anak-anak putra-putri yang berasal dari utusan 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.
Data tentang jumlah peserta diketahui dari laporan dalam sambutan tertulis Ketua Panitia Pelaksana H. Jhon Ardi Nasution yang dibacakan Kabag Kesra Setdakab Asahan.

Sedangkan Bupati Asahan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Asahan menghimbau kepada seluruh masyarakat Asahan untuk sering membaca dan mengamalkan serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari nilai-nilai suci yang terkandung dalam kitab suci Al Qur’an.

“Dan kepada para peserta, diminta untuk menjadikan momentum MTQ ini untuk mengasah kemampuan dalam olah vokal segala kepiawaian dalam melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an,” katanya.

Tampak juga hadir pada acara tersebut Ketua PKK Kabupaten Asaham Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, Forkompimda, para Camat, Lurah, Kades, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda, para undangan dan masyarakat.
(BY)

Baca Juga:  Ekspos Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sukses

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan