oleh

Hari Kartini, Beragam Ucapan Anggota DPRD Siak

-Politik, Siak, Top Ten-27.175 kali dibaca

Siak, lintas10.com- Hari ini tepat 21 April dan merupakan hari istimewa bagi kaum perempuan di Indonesia, secara serentak di lakukan peringatan hari lahirnya Raden Ajeng Kartini merupakan salah satu pahlawan Nasional. Berkat perjuangan dedikasi RA Kartini yang merupakan kelahiran Jepara Jawa Tengah ini bisa membawa kesetaraan dengan kaum Pria di ibu Pertiwi ini.

Beragam ucapan yang di ungkapkan dari  anggota DPRD Kabupaten Siak diantaranya Muhtarom S.Ag yang merupakan politisi partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan dipercaya sebagai ketua Partai wilayah Kabupaten Siak.

Ia mengatakan bahwa hari ini cita-cita Kartini sudah terwujud dalam hal pendidikan, bahwa kaum wanita sudah bebas sekolah tanpa harus ada diskriminasi.

“Kebebasan dalam meraih cita-cuta adalah harapan ibu Kartini dan hari ini semua itu bebas bahwa wanita ingin jadi Guru, Dokter, Menteri, bahkan Presiden,” ujar wakil rakyat dari Daerah Pemilihan satu dan 3 Periode ini.

Anggota DPRD Siak lainnya, Syamsurizal S.Ag yang juga menjabat ketua DPC Demokrat Kabupaten Siak dengan singkat mengatakan semoga kartini-kartini Kabupaten  Siak lebih baik dan sukses dalam berkarir dan dalam mengurus keluarga, menjadi sakinah mawaddah warrahmah.

Hal senada juga  disampaikan Hendri Pangaribuan politisi dari partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) suri tauladan serta perjuangan RA Kartini wajib dicontoh bagi kaum Perempuan di Kabupaten Siak.

“Kita ketahui perjuangan RA Kartini dijamannya bukanlah hal yang mudah karena di masa penjajahan Belanda, banyak edukasi yang bisa dirasakan saat ini oleh kaum perempuan, satu contoh tidak ada diskriminatif untuk kaum perempuan, semua sama kedudukannya dengan pria,” katanya singkat.

Begitu juga disampaikan Ketua Fraksi Nasional Demokrat (NASDEM) DPRD Siak Rusmin, ia mengucapkan selamat memperingati Hari Kartini.

Baca Juga:  Toha Nasrudin Dipastikan PAW H. Syahrul Jadi Anggota DPRD Kabupaten Siak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar