oleh

Pandangan Umum Fraksi PKS DPRD Siak BUMD Tidak Berkontribusi Tutup Saja

-Siak-245 kali dibaca

Siak, lintas10.com- 6 Poin pandangan umum Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Siak terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2020. Pandangan itu dibacakan langsung oleh ketua Fraksi PKS Sudarman dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Siak Rabu (14/4/2021).

“Ada 6 Poin yang kita soroti terhadap pemerintah Daerah Siak,” ungkap Sudarman kepada awak media ini Kamis (15/4/2021).

Adapun 6 Poin itu sebagai berikut, Terkait dengan Pendapatan Asli Daerah tahun 2020 dari data yang disampaikan 7 Badan Usaha Milik Daerah hanya satu yang mengalami kenaikan, hal ini menunjukan bahwasanya kontribusi dari BUMD masih belum nampak kenaikan signifikan melainkan malah menurun dari tahun sebelumnya untuk itu kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan tindakan konkrit  Dan melakukan evaluasi menyeluruh kepada BUMD yang belum optimal memberikan kontribusi  untuk meningkatkan Pendapatan Daerah jika  perlu menutup dan menggantikan BUMD yang bergerak di bidang lainnya dengan berpedoman aturan yang berlaku.

“Selain itu kita juga menyoroti kondisi jalan Desa hingga kini masih ada Desa yang belum menyeluruh merasakan pembangunan jalan Aspal, padahal jalan merupakan akses dalam menjalankan roda perekonomian masyarakat,” ujar Sudarman yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum PKS Kabupaten Siak.

Baca Juga:  Buka Manasik Haji, Alfedri Minta JCH Jaga Kekompakan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan