oleh

Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi “diteriaki” Mahasiswa pada saat Rapat Paripurna di Gedung DPRD

-lintas Daerah-361 kali dibaca

Medan, lintas10.com – Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) ke-73 yang diadakan di ruang rapat Paripurna DPRD Sumut mendadak heboh akibat diteriaki salah seorang pemuda mahasiswa dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rapat dewan yang dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, dan sejumlah OPD dan undangan lainnya dalam rangka merayakan HUT Provinsi Sumatera Utara sempat mendapat perhatian para undangan yang hadir, Kamis (15/4/2021).

Tiba tiba, pria berpakaian batik coklat berteriak dari lantai 2 ruang paripurna saat Edy Rahmayadi sedang memberikan sambutannya. Pria tersebut juga tampak membentangkan spanduk di bagian pinggir lantai dua ruangan itu.

” Hidup mahasiswa, turunkan harga BBM,” kata pria itu sambil berteriak.

Seketika Edy terdiam, petugas Satpol PP yang berada di lokasi langsung menarik dan membawa pria itu keluar gedung.

Sembari ditarik keluar oleh petugas, pria yang diketahui bernama Irwandi Putra Sembiring ini yang merupakan Mahasiswa UIN Sumut, mengungkapkan keluh kesahanya hingga nekat masuk ke ruang Paripurna. Ia berulang kali menyebut Edy Rahmayadi tidak bermartabat.

“Gubernur Edy tidak bermartabat, turunkan BBM. Hari ini masih pandemi dan bulan Ramadan kenapa harga BBM naik?. Kami meminta kepada Edy untuk segera menurunkan hagar BBM,” katanya.

Meski sudah diamankan, Irwandi terus menyampaikan aksi protesnya terhadap kenaikan harga BBM Nonsubsidi yang telah berlangsung sejak 1 April 2021 lalu.

“Hari ini bapak Edy sudah tidak bermartabat. Tidak lagi memikirkan rakyat miskin. Covid-19 masih mendera. Dan juga ini bulan Ramadan. Kenapa BBM naik? Kenapa BBM naik?,” Pekiknya.

Baca Juga:  Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Driving Skill Area, Jasdam II/Swj JFO Park
baner


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.