Mendapat Sorotan! Pengadaan Barang Pemkab Samosir Tahun 2019 Silam Baru Disalurkan pada Maret Tahun 2022

Lintas Samosir1,637 kali dibaca

Lintas10.com, Samosir – Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Ketahanan Pangan telah menggelontorkan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebanyak 51.610.000 rupiah untuk pengadaan barang pada tahun 2019 silam, rencananya yang akan disalurkan kepada masyarakat Samosir.

Ironisnya, penganggaran pada tahun 2019 itu baru disalurkan kepada masyarakat pada bulan Maret tahun 2022 lalu.

Hal ini pun memantik beragam tanda tanya, mengapa dianggarkan tahun 2019 akan tetapi disalurkan malah pada bulan Maret tahun 2022.

Sebelumnya Dinas Ketahanan Pangan
yang kini telah bergabung dengan Dinas Pertanian telah menyalurkan sejumlah bantuan berupa barang terdiri dari :

– 1 Unit Vacum Sealer
– 1 Unit Alat Perajang Ubi
– 1 Unit Alat Pengolah Emping Jagung
– 1 Unit Alat Spinner
-1 Unit Vacum Praying. Dengan total jumlah keseluruhannya Rp.51.610.000,00.

Menindaklanjuti informasi yang beredar, Lintas10.com mencoba menyambangi kantor Dinas Pertanian Kab Samosir. Pihak Dinas Pertanian, J. Marpaung sebagai Kepala Bidang (Kabid) saat dikonfirmasi diruang kerjanya pada hari Rabu (22/2/23) lalu mengungkapkan pihaknya hanya memberikan informasi lewat satu pintu saja.

“Siapa saja yang ingin bertanya (konfirmasi) terkait program kinerja harus melalui sekertaris dinas lae, karena sekertaris dinas adalah sebagai publikasi,” katanya saat berada di depan ruang kerjanya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketapang Kabupaten Samosir Tiur Gultom saat dikonfirmasi awak media dikantornya.

Menanggapi pengadaan barang pada tahun anggaran 2019 silam. Plt Kepala Dinas Pertanian dan Ketapang Kabupaten Samosir Tiur Gultom mengarahkan agar berkomunikasi langsung kepada kepala bidangnya kata Tiur.

Baca Juga:  Pemkab Samosir Rayakan Hari Jadi Kabupaten Samosir yang Ke-19 Tahun

Komentar