Home / Bengkalis / Ibrahim : Masyarakat Desa Muara Dua Akan Laporkan Oknum Aparat Desa Jual Tanah dan Palsukan Suratnya Ke Polres Bengkalis, Polisi dan Anggota TNI Nyaris Bentrok

Ibrahim : Masyarakat Desa Muara Dua Akan Laporkan Oknum Aparat Desa Jual Tanah dan Palsukan Suratnya Ke Polres Bengkalis, Polisi dan Anggota TNI Nyaris Bentrok

BENGKALIS, lintas10.com- Masyarakat Desa Muara dua Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau tidak terima ulah oknum aparat Desa yang berani menjual lahan seluas ratusan hektar bahkan diduga legalitas administrasinya palsu.

“Hal itu diketahui bahwa tanda tanda tangan pihak Rt, Rw, dan kepala dusun bahkan tanda tangan mantan kepala desa kami yang sudah meninggal dunia pun turut dipalsukan,” ujar Ibrahim salah satu tokoh masyarakat Desa tersebut kepada sejumlah wartawan kamis (28/9/2017).

lanjutnya akibat itu senin ini masyarakat yang dirugikan akan melaporkan ke Polres Bengkalis.

“Tentunya kami masyarakat sudah sepakat akan membawa ini ke ranah hukum dengan melaporkan ke Polres Bengkalis,” katanya.

Dikatakan pria yang juga menjabat sebagai kepala Dusun itu jumlah surat yang telah dikeluarkan sebanyak 170 surat lebih.

“Setahu kami sesuai data yang ada sebanyak 170 surat yang dipalsukan tanda tangan berjenis surat keterangan tanah (SKT),” sebut Ibrahim.

Sejauh ini kata Ibrahim luas lahan masyarakat yang telah digarap tampak dilapangan mencapai ratusan hektar.

“Demi kesejahteraan dan mendukung program presiden sekitar 500 hektar telah diajukan untuk cetak sawah baru melalui MAKODIM Bengkalis,” katanya.

Menindaklanjuti pengajuan itu Ibrahim juga menjelaskan, pada Selasa kemarin Tim dari Makodim turun ke lokasi untuk memastikan lahan dengan tujuan lahan itu mau dijadikan lahan pertanian. 

“Selasa semalam ada Tim dari Makodim datang ke lokasi areal lahan yang diklaim oleh pengusaha itu. Kedatangan Tim itu bertujuan untuk memastikan kondisi struktur tanah, sebab di areal itu rencananya akan dijadikan sebagai lahan pertanian,” tutur Ibrahim. 

Sementara itu, Komandan Kodim 0303 Letkol. Inf. Rizal Faizal Helmi ketika dikonfirmasi melalui telefon seluler membenarkan adanya anggota yang diperintahkan untuk melakukan pengecekan lahan yang rencananya akan dijadikan Cetak Sawah Baru(CSB). 

“Memang ada saya perintahkan anggota untuk melakukan pengecekan lahan di sana. Karena lahan itu mau dijadikan Cetak Sawah Baru maka semuanya harus jelas. Bagaimana struktur tanahnya, satatus lahan tersebut dan kejelasan dokumen tanah itu,” terang Dandim. 

Dandim juga berharap, dengan rencana dibangunnya CSB masyarakat yang ada di sana bisa terbantu. 

“Harapan saya, kalau CSB jadi kita buka di sana, masyarakat di Desa itu bisa terbantu,” tukas DANDIM.

Sementara itu Dari informasi yang berhasil di rangkum awak media dilapangan, ketika pengecekan lahan sedang berlangsung oleh anggota MAKODIM mereka didatangi segerombolan aparat kepolisian dari yang infonya dari Polsek Siak Kecil bersenjata lengkap sempat berseteru dilapantan dengan melontarkan kalimat mengancam tanpa mengetahui yang sedang berada di lokasi anggota TNI MAKODIM. akhirnya setelah mengetahui anggota Polisi itupun mundur.

“Nyaris saja terjadi baku tembak polisi dengan anggota TNI pak,” ungkap sumber. (Sht)

Baca Juga

Masyarakat Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil Minta Ibrahim Dibebaskan

BENGKALIS, lintas10.com- Masyarakat Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau resah dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.