oleh

Warga Desak PT TKWL Segera Realisasikan Perbaikan Jalan Yang Rusak

Last Updated: 21 Okt 2015

SIAK (Lintas10) – Setelah dilakukan mediasi dengan Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Siak, tahun ini ditargetkan pembangunan jalan yang rusak akibat kegiatan produksi PT TKWL sudah terealisasi. Hal itu diungkapkan Aldi Siregar Kabag Humas PT Teguh Karsa Wana Lestari (TKWL) melalui saluran telefon Selasa (20/10), Aldi mengatakan, bahwa MOU dengan pihak BMP Siak sudah kita tandatangani.

“Kalau MOU sudah kita tandatangani, hanya tinggal pelaksanaannya saja. Insya Allah, dalam tahun ini sudah kita bangun kembali jalan yang rusak itu,” terang Aldi. Sebelumnya, desakan untuk segera dilakukannya perbaikan jalan disampaikan warga setempat. Karena kerusakan jalan menyebabkan aktifitas masyarakat. Sebagaimana disebutkan, M Yasin bahwa kerusakan jalan menuju Pabrik TKWL membuat warga harus beraktifitas dengan debu setiap harinya.

Disampaikan Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kab. Siak melalui Kabid BMP Ardi Irfandi membenarkan terkait sudah ditanda tangannya MOU dengan pihak Perusahaan tersebut.
“Memeng betul itu, kita sudah menandatangani MOU dengan pihak TKWL, dan rencananya tahun ini mereka sudah mulai mengerjakannya,” jelas Ardi saat dikonfirmasi melalui jaringan telefon genggamnya.

Ardi juga mengatakan, kalau mengenai mobil CPO yang melintas di jalan tersebut, untuk sementara saja. Namun, untuk berikutnya mereka (TKWL red) akan membuat pelabuhan di sekitar Simpur.
“Kalau mobil CPO mereka lewat di jalan itu ya biar dulu lah, yang penting tengok dulu tentang aspal jalannya bener dikerjakan gak. Yang jelas, kalau jalan rusak akibat mereka ya, mereka yang harus tanggung jawab. Kalau belum ada bukti semua kan kita gak bisa tuntut mereka donk,” lanjut Ardi.
‎Sementara itu Sadeli, Penghulu Kampung Buantan Lestari berharap, pihak TKWL tidak mengulur waktu lagi untuk membangun jalan yang rusak tersebut.

“Saya sangat berharap sekali dengan pihak Perusahaan, agar mereka tidak main-main lagi dengan janjinya. Sebab, dari dulu cuma janji-janji saja tapi belum ada bukti,” pungkas Sadeli.(infosiak)

Komentar

Jangan Lewatkan