oleh

Kesulitan Air, Petani Sungai Mandau Terancam Gagal Tanam

SIAK (Lintas10) – Ratusan hektar sawah di kampung Muara Kelantan kecamatan Sungai Mandau terancam gagal tanam, disebabkan sulitnya fasilitas air yang dialami oleh ratusan petani di kampung itu.

Sebagaimana dikemukakan oleh salah seorang petani kampung Muara Kelantan Ruri (50), memasuki musim tanam bulan ini, dirinya bersama sejumlah petani yang lain masih belum melakukan tanam, dikarenakan lahan persawahan sedang mengalami kekeringan.

”Sejumlah petani di kampung kami ini, banyak yang belum memulai melakukan tanam, meskipun sebenarnya awal Oktober ini sudah memasuki musim tanam, karena area persawahan kami benar-benar sedang mengalami kekeringan,” tutur Ruri, Senin (19/10/2015) kepada Infosiak.com.

Dengan kondisi tersebut, para petani sangat berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Siak untuk bisa mencarikan solusi, yakni membangunan waduk-waduk penampungan air serta irigasi.

”Kami semua di sini sangat berharap, Pemda Siak bisa mencarikan solusi terhadap kondisi kami ini, yakni membangun waduk-waduk dan irigasi, agar nantinya para petani tetap bisa melakukan tanam, meskipun sedang dalam musim kemarau seperti yang terjadi saat ini,” pungkasnya.(infosiak)

Baca Juga:  Paripurna istimewa HUT Palas ke-14 dihadiri tokoh pemekaran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan