oleh

Kementan Salurkan Bansos untuk Petani Sungai Mandau

SIAK (Lintas10) – Kementerian Pertanian (Kementan) RI menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada puluhan kelompok tani di kecamatan Sungai Mandau kabupaten Siak.

Sebagaimana dijelaskan oleh kepala Dinas Pertanian kabupaten Siak Rubiati, yang menyebutkan Bansos itu merupakan wujud kepedulian pemerintah pusat terhadap para petani di Siak, guna meningkat produktivitas padi bagi para petani.

”Bansos yang disalurkan kepada para petani di Sungai Mandau itu merupakan wujud kepedulian pemerintah, agar produksi padi para petani bisa meningkat, namun karena saat ini kita sedang dilanda musim kemarau, maka kondisi ini tetap akan berpengaruh pada produktivitas pertanian kita,” terang Rubiati, Senin (19/10/15) kepada Infosiak.com.

Bansos yang disalurkan oleh pemerintah pusat itu, sistem penyalurannya langsung dikirim ke rekening kelompok tani masing-masing, yang mana setiap kelompok tani bebas memilih jenis pupuk yang akan mereka gunakan.

”Bansos itu sistem penyalurannya langsung dikirimkan ke kelompok tani masing-masing, dinas pertanian hanya selaku monitoring saja, yang kemudian setiap kelompok tani bebas untuk membeli dan memilih jenis pupuk yang akan mereka gunakan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Bupati Siak Terima Penghargaan Dari KADIN Provinsi Riau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan