oleh

KADIS Tanaman Pangan Holtikultura Rokan Hulu Puji Hasil Panen Kelompok Tani “Karya Tani”

-Rohul-387 kali dibaca

Rokan Hulu, lintas10.com- Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura ikuti Panen Semangka yang ditanam diatas tanah seluas 3 Ha bersama Kelompok Tani (Poktan) ” Karya Tani “, Desa Suka Damai Kecamatan Tambusai Utara Kab. Rokan Hulu (Rohul), hari
Rabu 17 Mei 2021.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Mubrizal SP, MMA,Kabid Hortikultura Mashuri Lubis, SP, MM, Kasi Pasca Panen, Ahmad Tuah, SP, Kordinator BPP Tambusai Utara Helmi Yuhendri, SP, Penyuluh Pertanian, Almuttakin, SP, Petugas POPT, Kades Suka Damai Gunarin dan Sekdes, Perangkat desa suka damai dan pengurus Poktan ” Karya Tani “.

Kepala Desa Gunarin dalam acara Panen itu menyampaikan terima kasih atas bantuan yang yg telah di berikan pemerintah Pusat melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Rokan Hulu, dan beliau berharap dengan bantuan yang diberikan kepada Poktan ” Karya Tani ” ini bisa mengedukasi masyarakat Desa Suka Damai.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” Harapnya penuh semangat.

Gunarin juga berharap kepada Dinas TPH dan para penyuluh pertanian untuk lebih meningkatkan dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bagaimana cara memanfaatkan lahan untuk menjadi lahan yang menguntungkan bagi masyarakat Suka Damai.

“Alhamdulillah semangka yang ditanam diatas tanah seluas -+ 3 Ha ini dapat menghasilkan sekitar 30 Ton per Hektarnya,” Sebut Gunarin.

Dalam Sambutannya Kadis TPH Mubrizal SP, MMA, mengatakan Bantuan benih tanaman semangka ini bentuk dari kepedulian pemerintah kepada masyarakat terutama di masa Pandemi Covid-19.

“Semoga apa yg dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Rokan Hulu ini bisa membantu dan meningkatkan pendapatan masyarakat, dan apa yg di Programkan pemerintah bisa terlaksana dengan baik,” Harap Mubrizal.

Baca Juga:  331 KK Warga Kecamatan Tambusai Utara Terima Bantuan Sosial Tunai


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.