Pencegahan KARHUTLA Tim PT.Kimia Tirta Utama Bersama Babhinkamtibmas, MPA Rutin Patroli dan Lakukan Imbauan ke Masyarakat

Pekanbaru, Rohul564 kali dibaca

Kotogasib, lintas10.com- PT Kimia Tirta Utama – Astra Agro Grup yang diwakili langsung oleh Asisten Fire Protection dan tim TKTD PT KTU bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Kuala Gasib, Polsek Koto Gasib dan Masyarakat Peduli Api (MPA) Mandiri Kuala Gasib melaksanakan kegiatan patroli di desa binaan guna memberikan pencegahan karhutla kepada masyarakat yang ingin membuka lahan dengan cara dibakar, Jumat (22/7/2022).

Pada kesempatan ini Hubbal K Sembiring Administratur perusahaan mengatakan bahwa maksud kegiatan patroli terpadu pencegahan karhutla dilakukan mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutla, sedangkan tujuannya  deteksi dini pada areal rawan kebakaran, sosialisasi pencegahan, pemadaman dini, serta mewujudkan kerjasama dari perusahaan dan pemerintah.

“Masyarakat merupakan mitra dan subjek utama pengelolaan kawasan hutan dan lahan. Partisipasi aktif dan komitmen masyarakat sangat diperlukan dalam mewujudkan sebuah ekosistem. Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang kami lakukan dengan tim patroli terpadu,” terang Hubbal.

Orang nomor satu dimanajemen Perusahaan Perkebunan di wilayah Kabupaten Siak ini juga memastikan telah menyiapkan dengan sebaik mungkin berbagai macam upaya dan ketersediaan peralatan yang diperlukan untuk pencegahan karhutla.

“Selain patroli rutin, kami juga membekali diri dengan kesiapan alat pemadam seperti mobil damkar dan drone serta SDM yang memadai,” kata pria yang ramah ini.

Kapolsek Koto Gasib, IPDA Pol Imbang Perdana  sangat mendukung kegiatan patroli bersama ini dan memberikan apresiasinya terhadap Perusahaan  aktif berpartisipasi dalam upaya pencegahan karhutla di Kabupaten Siak, khususnya di Kecamatan Koto Gasib.

Baca Juga:  Disnakbun Rokan Hulu cek Kesehatan Hewan Qurban

Komentar