oleh

Antisipasi KARHUTLA POLSEK Siak Kecil Buat Posko Bersama

Siak Kecil, LINTAS10.COM- Salah satu bentuk upaya keseriusan kepolisian Sektor ( Kapolsek ) Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, dalam pencegahan KARHUTLA di bawah Pimpinan Iptu Sunaryo, SH,MH, alumni SECAPA Sukabumi ini membuat Posko bersama penanggulangan kebakaran lahan dan hutan Di kecamatan Siak kecil di wilayah hukum tempatnya mengabdi tepatnya diwilayah perkantoran kecamatan Siak kecil.

“Kami mengajak kepada semua Pihak terkait serta menghimbau kepada masyarakat untuk bersama melakukan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan karena Karhutla ini sangat membahayakan kita semua,” Ujar Iptu Sunaryo, SH,MH dalam acara peresmian Posko, Kamis (06/02/2020) siang.

“Semoga posko ini bisa menjadi wadah informasi untuk kita bersama dalam mendeteksi dan pencegahan KARHUTLA nantinya, dan Kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat diwilayah kecamatan siak kecil seperti Masyarakat Peduli Api (MPA), Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD),Bhabinsa,Bhabinkamtibmas,kepala Desa sekecamatan siak kecil Serta semua masyarakat yang terlibat dalam upaya pencegahan hutan dan lahan”

“Mulai Januari 2020 hingga Hari ini Alhamdulillah Tidak ada titik api diwilayah kecamatan siak Kecil, dan kita berupaya agar kedepannya bisa bertahan seperti ini,” Tutup Iptu Sunaryo, SH,MH.

Ditempat yang sama Camat Siak kecil M. Fadlul Wajdi, Sstp, M.si mengatakan dari pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi upaya dari Kapolsek.

“Semoga posko ini bisa bermanfaat dengan baik dan dapat difungsikan sebagai wadah Informasi dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan kedepannya, semoga tahun 2020 ini tak ada lagi kebakaran di wilayah Kecamatan Siak kecil Khususnya,” kata Camat.

Hadir juga dalam acara tersebut Perwakilan dari Pihak Pertamina Sungai Pakning Rahmat Hidayat juga menyampaikan nada yang sama memberikan apresiasi Inovasi Polsek.

Baca Juga:  Ini Faktor Penyebaran Adeno Virus Kepada Manusia

“Program ini sangat baik, karena mengingat wilayah siak kecil ini rawan terjadinya kebakaran, dan kami dari perusahaan akan selalu mendukung upaya semua pihak yang ikut dalam pencegahan Karhutla ini,” tandas Hidayat.(Alfis)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan