Polres Samosir Usut Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengelolaan APBDes Salaon Dolok Kecamatan Ronggur Nihuta

Hukrim162 kali dibaca

Lintas10.com, Samosir – Polres Samosir mengusut dugaan tindak pidana korupsi pada pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Desa Salaon Dolok Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir TA. 2021, Kamis (17/11/2022).

Dalam siaran persnya, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon mengatakan hal ini sesuai permintaan penyidik unit tipidkor terhadap pemeriksaan ahli kontruksi dan dari hasil audit investigativ dari APIP Inspektorat Kabupaten Samosir ditemukan indikasi kerugian keuangan negara di daerah akibat dari silpa kas tunai yang tidak diketahui keberadaannya.

baner

“Hal ini juga tampak dalam kekurangan volume serta mutu pekerjaan di bidang pembangunan desa sebesar 457.821.451,62 rupiah (empat ratus lima puluh tujuh juta delapan ratus dua puluh satu ribu empat ratus lima puluh satu koma enam puluh dua rupiah)” kata Josua Tampubolon.

Mengacu dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Pasal dan atau 3 UU 31/1999 Jo Pasal 55 Jo Pasal 56 KUHP.

Selain pengusutan kasus dugaan tindak pidana korupsi, dalam konferensi pers ini Polres Samosir menyampaikan keberhasilan dalam pengungkapan kasus mulai dari pencurian, narkoba, pemalsuan dokumen surat – surat dan penertiban, penguna knalpot blong bulan November 2022.

Program quick wins presisi adalah program dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) agar Polisi bekerja secara proposional dan memberikan rasa aman, nyaman, tertib kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum masing-masing daerah tugasnya.

Kapolres Samosir, kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) Pada akhir-akhir ini di Kabupaten Samosir sudah meningkat, dalam satu bulan ada 3/4 laporan polisi yang masuk kepada kami karena, berkat kerja keras personil dan kerja sama tim beberapa kasus berhasil diungkap beserta para pelakunya.

Baca Juga:  Jaksa Agung Tetapkan 4 Tersangka Dugaan TIPIKOR Ekspor Minyak Goreng, 1 Komisaris, 2 Petinggi Perusahaan Terbesar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.