Pengamanan Pemilu Polres Kuansing Siapkan 535 Personil, Dibantu TNI Dan Brimob Polda Riau 

Hukrim, Kuansing128 kali dibaca

 

Lintas10.com. Kuansing – Menghadapi Pemilu 2024 yang akan berlangsung, Rabu (14/2/2024) besok, Polres Kuansing akan menurunkan sebanyak 535 personil.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, ketika melakukan kunjungan silaturahmi ke sekretariat PWI Kuansing. Dalam kunjungan tersebut, Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Linter Sihaloho, Kasat Lantas AKP Boy Setiawan, IPTU A. Sembiring, yang disambut oleh Ketua PWI Kuansing Desriandi Chandra beserta pengurus, Senin (12/2/2024).

Dikatakannya, Jumlah personil yang akan diturunkan pada Pemilu nantinya, sebagai kekuatan penuh. Karena jumlah personil Polres Kuansing adalah sekitar 535 personil.

” Jadi untuk pengamanan pemilu ini nantinya, dari Polres Kuansing sebanyak 535 personil, satu pleton dari TNI dan Brimob,” ujarnya.

Menurutnya, personil Polres ini nantinya akan ditempatkan di seluruh TPS. Dimana untuk setiap Desa, akan ditempatkan sekitar 2 sampai 3 personil, dan untuk Kelurahan akan ditempatkan sekitar 6 sampai 10 personil, jika jumlah TPS nya banyak.

” Mereka nantinya juga akan dibantu oleh personil TNI dan Linmas, yang ada di setiap Desa dan Kelurahan,” katanya.

Jadi untuk pengamanan pemilu, sampai hari ini semuanya masih aman terkendali. Dan mudah-mudahan, masih tetap aman, tertib dan lancar,” tukasnya. (Rep)***

Baca Juga:  Berawal masalah jemuran pakaian, pria ini tewas di tikam

Komentar