Warga Desak Kejari Deliserdang Usut Tuntas Dugaan Korupsi Alokasi Dana Desa Ketapang di Desa Purwodadi Sunggal !

Deliserdang464 kali dibaca

Lintas10.com, Sunggal – Warga Desa Purwodadi tegaskan MOSI tidak percaya terhadap penganggaran Dana Desa (DD) yang digelontorkan untuk Ketahanan Pangan (Ketapang) diduga beraroma korupsi.

Olehnya, warga melakukan orasi didepan kantor Desa Purwodadi meminta data jumlah penerima dan manfaatnya untuk masyarakat agar dibuka ke publik. Pasalnya, warga mengatakan sejumlah bibit yang bakal disalurkan banyak yang bermatian sebelum diterima oleh warga. Warga juga menuntut agar kwitansi pembelian yang dianggarkan dari dana desa agar dibuka ke publik.

Orator aksi, Ria Sitorus mengatakan bahwa terkait dengan adanya beberapa dugaan temuan yang sebelumnya berdasarkan pengaduan masyarakat. Maka dalam hal ini dianggap perlu untuk melaksanakan aksi demonstrasi damai yang ditujukan ke kepala Desa Purwodadi bertempat di kantor Kepala Desa Purwodadi – Sunggal.

” Kita minta kwitansi pembelian bibit yang dianggarkan dari dana desa tidak diberikan. Kita minta agar hal ini diperiksa oleh yang berwenang ” ujar Ria Sitorus, Senin (12/02/2024).

Adapun aksi yang dimaksud bertujuan meminta transparasi pemanfaatan dana bantuan dari pemerintah seperti program Ketapang (ketahanan pangan) yang selama ini penyaluran bantuan tersebut sangat tidak tepat sasaran dan penggunaan anggaran juga tidak sesuai, pasalnya bantuan yang berbentuk bantuan bibit dan ikan tidak disalurkan dan ditimbun di suatu lokasi, ujarnya.

Selanjutnya ada juga bantuan cadangan pangan yang penunjukan warga penerima manfaat tidak transparan, kami juga meminta data penerima manfaat tersebut, agar manfaat bantuan tersebut berjalan sesuai harapan presiden kita Ir. H. Joko Widodo ujarnya.

Dalam poster yang dibentangkan oleh warga juga meminta Aparat Penegak Hukum (APH) Kejari Deliserdang agar memeriksa penggunaan dana desa di wilayah mereka.

Baca Juga:  Pelaku Pengeroyokan Anggota Kodim 0204/DS Ditangkap Polisi, Kini Bertambah Tiga Orang

Komentar