Jelang Renovasi, Warga ‎Tanam Semangka di Lapangan Bola Kaki

Top Ten541 kali dibaca

SIAK (Lintas10) – Untuk mengisi kekosongan warga tanami Semangka di lapangan Bola Kaki Lang Lang Buana Dusun Jatimulya, Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya Siak Minggu (27/9/2015). Hal itu dilakukan untuk menggalang dana sementara dan sekaligus akan dilakukan perbaikan pada lapangan tersebut.

“Kegiatan ini kita lakukan‎ untuk menggalang dana sementara. Selain itu juga, karena kemaren kita pakai untuk acara peringatan HUT RI ke 70, jadi kondisi lapangan menjadi tidak rata. Rencananya, sehabis panen semangkanya nanti, akan kita renofasi lapangan ini biar rata kembali,” ujar Ahmad Rokiin warga Dusun Jatimulya.

‎Selanjutnya kata Rokiin, daripada ditumbuhi semak rerumputan lebih baik difungsikan sebagai lahan perkebunan. Sehingga, dana dari hasil tersebut bisa dimanfaatkan.

“Pengalaman yang sudah-sudah, setiap habis acara pasti lapangan ini tidak difungsikan sehingga rumputnya jadi tinggi dan semak. Untuk menjaga supaya tidak semak, makanya kita kelola lapangan ini dengan ditanami perkebunan Semangka,” lanjut Rokiin.

‎Sebagai Ketua Kelompok Suwarma berharap, dengan kegiatan tersebut bisa membantu Karang Taruna dalam menggalang dana.

“Ya mudah-mudahan‎, dengan menanam Semangka di Lapangan Bola Kaki ini, bisa membantu Karang Taruna di dusun ini. Paling tidak, selama ini kan selalu mengeluarkan dana perawatan untuk lapangan. Jadi sekarang kita rubah, kita kelola terlebih dahulu agar hasilnya nanti bisa dijadikan Kas Karang Taruna sendiri setelah kita bagi hasilnya dengan yang mengelola,” harap Suwarma. (infosiak)

Baca Juga:  Info Penting Buat Pelanggan, ini Penjelasan Manager ULP PT. PLN (Persero) Kota PSP, Wayu Dwiafridho Atmanegara

Komentar