Warga Siak Keluhkan Kelangkaan Elpiji 3 Kg

Top Ten347 kali dibaca

SIAK (Lintas10) – Kelangkaan gas elpiji 3 Kg kembali terjadi di wilayah Kecamatan Siak. Kelangkaan tersebut sudah terjadi sejak empat hari lalu, hingga menyebabkan warga kelimpungan mencari gas 3 Kg tersebut.

Dari pantauan Infosiak.com di lapangan, hampir semua agen yang biasa menjual gas elpiji 3 Kg terpampang sejumlah kertas bertuliskan “gas elpiji habis”.

“Saya sudah mencari ke agen penjualan di daerah saya, semuanya kehabisan stok gas elpiji. Kelangkaan ini sudah berlangsung empat hari lalu sejak hari lebaran Idul Adha. Kalo ada gas pun saya harus pergi sampai ke kecamatan lain,” kata hadi, seorang warga Siak, Senin (28/9/2015) kepada Infosiak.com.

Dikatakannya juga, akibat kelangkaan gas elpiji 3 Kg itu, untuk masak dan keperluan sehari-hari masyarakat menjadi susah.

“Repot kalo tidak ada gas elpiji, oleh sebab itu saya mengharapkan kepada pemerintah untuk menyediakan gas elpiji lebih banyak lagi di Siak, agar tidak terjadi kelangkaan” lanjut hadi.

Menanggapi hal tersebut, kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Kadisperindagkop) kabupaten Siak Wan Bukhari saat di hubungi melalui telephon seluler menjawab, pihaknya akan segera berkoordinasi ke Pertamina, guna mengatasi kelangkaan elpiji 3 Kg tersebut.

“Kita akan hubungi seluruh agen, dan kita tanyakan apa penyebab kelangkaan elpiji 3 Kg ini, dan bila perlu kita minta Pertamina agar menggelar operasi pasar,” tegas Wan Bukhari. (infosiak)

Baca Juga:  El Clasico!! Barcalona vs Real Madrid Pukul 01:45 wib Dini Hari

Komentar