oleh

Ribuan Burung Kacer Diamankan Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, dari Pelabuhan di Sungai Apit

-Hukrim-249 views

Pekanbaru, lintas10.com – KP Hayabusa 3008 Ditpolair Korpolairud Bahharkam Polri mengamankan ribuan burung Kacer di kawasan pelabuhan Lalang Sungai Apit, Provinsi, Kamis 2 September 2021 sekitar pukul 07.00 WIB.

Dalam penangkapan tersebut, kepolisian juga mengamankan seorang berinisial, R yang diduga membawa satwa saat penangakapan dilakukan.

“Tim telah mengamankan barang bukti lebih kurang sekitar 1.200 ekor burung Kacer. Orang yang membawa satwa dengan Speedboat juga turut diamankan,” kata Komandan Kapal Hayabusa, Ipda Febrian Widylestanto saat dihubungi wartawan.

Dalam keterangannya, Febrian juga menjelaskan untuk proses hukum atas perkara tersebut ditangani oleh Subdit Gakkum Polairud Polda Riau.

Ditempat terpisah, Kasubdit Gakkum Polairud Polda Riau, AKBP Wawan membenarkan atas adanya penanganan perkara tersebut. Menurutnya, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan BBKSDA Riau.

“Satwa ini harus diselamatkan dan telah kita serahkan kepada pihak BBKSDA,” ungkap Wawan.

Pengungkapan ribuan burung Kacer ini berawal adanya informasi masyarakat. Komandan Kapal Hayabusa bersama personel yang melakukan tugas di wilayah perairan menemukan kapal speed boat tanpa nama sedang membongkar keranjang yang berisikan ribuan burung Kacer.(**).



Baca Juga:  Unit Reskrim Polsek Tapung Hilir Tangkap Warga Miliki Senjata Api Rakitan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan