Pemkab Samosir Rayakan Hari Jadi Kabupaten Samosir yang Ke-19 Tahun

Lintas Samosir587 kali dibaca

Setiap masa ada pemerintahan dan pemimpinnya, setiap pemerintahan dan pemimpinnya asa masanya. Namun setiap masa dan pemimpin sudah barang tentu berbakti dan membangun daerah kearah yang lebih baik serta menyejahterakan masyarakat” ungkap Vandiko.

Tak luput Bupati Samosir juga menyampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat Kabupaten Samosir, seluruh pemrakarsa Kabupaten Samosir, Mantan Bupati dan DPRD yang telah memberikan kontribusi melalui pemikiran dan karya dalam membangun Kabupaten Samosir.

Selain Bupati Samosir beserta Forkopimda yang lainnya, hadir juga
Rismawati Simarmata sebagai mantan Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Dewan dan Bupati untuk bersatu membangun Kabupaten Samosir. “Sekali layar terkembang, jayalah Kabupaten Samosir“, serunya di ruangan rapat

Mantan Bupati Samosir, Mangindar Simbolon, mengatakan pembangunan adalah sebuah proses perencanaan yang berkesinambungan. Sebagai daerah Otonomi, Kabupaten Samosir merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari NKRI, dengan artian anggaran ditopang Pusat.

Siapapun Bupati kalau hanya mengandalkan APBD itu omong kosong” kata Mangindar.

Dalam perjalanan 19 tahun Kabupaten Samosir, diakui sudah banyak kemajuan, terutama pembangunan yang dicapai. Namun dalam menghadapi dampak ekonomi yang semakin sulit di Indonesia bahkan di dunia, Mangindar menyarakan untuk mengelola Sumber Daya Alam dengan baik, mencari sumber bahkan investasi swasta yang dapat merubah perekonomian masyarakat.

Dinamika politik mari kita kelola dengan baik, perbedaan biasa tapi jangan sampai menyakiti demokrasi kita. Karena, jika demokrasi sakit, yang pertama menderita adalah masyarakat.

Mari kita tuntun, bangun suasana politik yang tetap kondusif walaupun menjelang tahun politik. Kita jaga komunikasi yang baik menghadapi krisis ekonomi. Saya yakin kalau kita kompak, maka akan dapat melewatinya.

Baca Juga:  PT.Telkom Indonesia Cabang Samosir Kibarkan Bendera Merah Putih yang sudah Robek dan Kusam

Komentar