Pemkab Samosir Rayakan Hari Jadi Kabupaten Samosir yang Ke-19 Tahun

Lintas Samosir555 kali dibaca

Lintas10.com, Samosir – Bupati Samosir Vandiko T Gultom beserta Forkopimda hadiri perayaan hari jadi kabupaten samosir pada hari Sabtu (7/1/23) pagi, bertempat di Kantor DPRD Samosir.

Bupati Samosir dalam kata sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD, segenap aparatur pemerintah, TNI/POLRI, instansi vertikal, BUMN/BUMD dan seluruh elemen masyarakat beserta rekan-rekan Insan Pers/LSM yang sudah berkenan hadir” katanya.

Melalui Hari Jadi Kabupaten Samosir yang ke XIX, mari lah seluruh elemen untuk bergandengan tangan untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Samosir, mewujudkan Masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat secara ekonomi, pendidikan dan kesehatan” serunya di hadapan tamu undangan.

Menurutnya, Memperingati hari jadi Kabupaten Samosir XIX mengandung makna melihat masa lalu sebagai sebuah rantai sejarah yang menjadi pondasi yang sangat bernilai untuk refleksi menapaki masa kini dan masa depan.

Sebagai sarana untuk melihat perjalanan kehidupan untuk menjawab persoalan dan tantangan kedepan. Merancang formula masa depan berdasarkan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai – nilai peristiwa bersejarah masa lalu.

Oleh karena itu, Vandiko menegaskan, Hari Jadi ke-19 sebagai energi positif dalam upaya pembenahan, merespon seluruh harapan, aspirasi serta kebutuhan yang berkembang ditengah masyarakat.

Pembentukan Kabupaten Samosir merupakan suatu upaya menghantarkan masyarakat Samosir yang sejahtera, bermartabat secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Dalam mewujudkan hal tersebut, diperlukan peningkatan kualitas kinerja, kerja nyata dan kerja ikhlas untuk mengambil peran sebagai motivator, fasilitator maupun sebagai pelaksana dengan tindakan nyata untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Samosir.

Baca Juga:  Proyek milik Dinas SDA BMBK Deliserdang Jadi Sorotan, hingga Januari 2023 Belum Selesai di Kerjakan!

Komentar