Ketua DPRD Samosir Pimpin Rapat Hari Jadi Kabupaten Samosir ke XIX Tahun

Lintas Samosir517 kali dibaca

Lintas10.com, Samosir – Dalam rangka memperingati hari jadi ke-19 Kabupaten Samosir, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir mengelar Rapat Paripurna bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Samosir, Sabtu (7/1/23) pagi.

Rapat dibuka secara resmi oleh ketua DPRD, Sorta E. Siahaan didampingi Wakil Ketua Pantas M. Sinaga dan Nasip Simbolon.

Ketua DPRD Samosir, Sorta E Siahaan menyampaikan, kabupaten samosir kembali merayakan Dirgahayu dan
kabupaten samosir telah berusia XIX (19 Tahun) katanya.

Dalam rangka Dirgahayu yang XIX Tahun ini, semoga kita kedepannya dalam menjalankan roda pemerintahan serta menyelesaikan berbagai permasalahan tetap bisa memegang teguh dalihan natolu” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan di usia ke-19, Pemkab Samosir harus menentukan masa depan mempersiapkan diri menuju kabupaten yang sepenuhnya dewasa, mandiri, dan mempunyai masa depan yang menjanjikan pungkasnya.

Pemda dituntut mempersiapkan diri dengan melakukan langkah strategis yang terukur dengan prioritas pembangunan dibidang ekonomi, pertanian, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pariwisata” terangnya.

Mari kita songsong 2023 dengan damai, hari yang istimewa sebagai hari jadi kabupaten samosir, patut disyukuri sebagai berkat Tuhan. Mari melakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dan apa yang akan dilakukan kedepan. Merefleksi diri terhadap seberapa tulus dan ikhlas hati nurani, pengabdian yang kita berikan dalam rangka mengisi pembangunan di kabupaten samosir, tambah Sorta.

Sementara itu, Manginar Sitanggang sebagai tokoh masyarakat sekaligus salah satu tokoh pemrakarsa berdirinya kabupaten samosir menyampaikan, perlu perenungan sebelum pemekaran, masa sekarang dan masa yang akan datang ungkapnya.

Baca Juga:  Kapal Muatan MFO di Dermaga 203 Belawan Nyaris Karam, Minyak Tumpah Hingga Cemari Laut Belawan !

Komentar