oleh

Aset Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara Ditaksir Ratusan Milyar lebih Teronggok Seolah Tak Bernilai dan tak Terawat

-lintas Daerah-432 kali dibaca

Medan, lintas10.com- Aset pemerintah daerah Provinsi Sumatera Utara dalam bentuk Kendaraan Dump truk dan alat berat Excavator di Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Sumatera Utara di duga di endapkan dan teronggok di halaman kantor Dishut seolah tak bernilai.

Dua Unit kendaraan roda empat, dum truck dengan bak terbuka, beserta 6 alat berat Excavator merk Hitachi di anggurkan di halaman kantor Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera utara yang beralamat di Jalan Sisimangaraja Km 5,5 No 14, Kota Medan Sumatera utara, Jumat (22/01/2021)

Dilokasi, alat berat aset dinas kehutanan Provinsi Sumut tersebut, terlihat sudah tidak terawat, diduga alat berat yang telah lama menganggur mengakibatkan roda alat berat itu telah tertutupi tanah sekitar 10 centi meter serta tumbuh rerumputan dibagian badan Mobil maupun didalam Excavator.

Sejumlah pihak sangat menyayangkan akan hal tersebut, pasalnya alat berat yang harganya ratusan juta bahkan mencapai Milyaran Rupiah tersebut, bisa teronggok seperti tak bernilai.

Tidak diketahui pasti sumber dana pembelian aset Mobil Dump truk dan Excavator tersebut, yang dibelanjakan untuk pembelian Aset itu, apakah diperoleh dari anggaran APBD atau dari APBN.

Dikonfirmasi terpisah Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara Pelaksana tugas (Plt) Ir Herianto, M.si, melalui Kabid Kehutanan Provinsi Sumut Anas Y. Lubis menyebutkan secara singkat, bahwa Alat berat tersebut sudah banyak yang rusak.

Anas juga tak menampik jika Alat berat yang ada dihalaman kantor tersebut kurang perawatan dan sudah berkarat.

Reporter : Ly Tinambunan

Baca Juga:  Bantu Masyarakat Petani, Kepala Desa Jati Baru beli Hentraktor


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.