oleh

PMA Keluar, Calon Jemaah Haji Pelalawan Harus Cepat Bayar BPIH

Pelalawan,lintas10-Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2020 kemungkinan tak ada perubahan dibanding pada tahun 2019. Namun penetapan besar BPIH masih menunggu hasil Meski BPIH telah disetujui Komisi VIII DPR RI namun karena belum keluar Peraturan Menteri Agama (PMA) maka diharapkan para Calon Jamaah Haji (CJH) untuk bersiap-siap melunasi pembayaran BPIH untuk mengetahui akomodasi bagi calon jamaah selama di tanah suci.

“Kemungkinan masih sama dengan tahun lalu, masih nunggu PMA soal BPIH akan keluar sekitar bulan Maret. Jadi kalau PMA sudah keluar tentang BPIH ini, maka CJH harus secepatnya untuk melunasi BPIH yang telah ditetapkan,” kata Kemenag Kabupaten Pelalawan M Rais MPdI,kamis(20/2) di pangkalan kerinci.

Rais mengatakan bahwa seperti yang sudah-sudah, setiap provinsi akan berbeda dalam penetapan BPIH-nya, tergantung dari jarak ke Arab Saudi. Artinya, semakin dekat ke Arab Saudi wilayah tersebut maka akan semakin murah. Tahun lalu, untuk BPIH Riau ada di angka Rp 32.306.450, dan kemungkinan besar tahun ini pun tak jauh berbeda.

Ditanya soal jumlah CJH Pelalawan sendiri, Rais mengatakan bahwa untuk CJH Pelalawan tahun ini berjumlah 363 orang yang dipastikan keberangkatannya. Tapi biasanya, jumlah tersebut akan berubah pasca BPIH diumumkan. Untuk penambahan kuota sendiri tergantung dari Pusat bukan daerah yang menentukan.

“Ya, biasanya pasca BPIH diumumkan akan ada penambahan kuota tapi yang menentukan pusat, Bang, untuk jumlahnya. Itu wewenang Pusat bukan daerah,”tandasnya(Adi)

Baca Juga:  Menko Puan Resmikan Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan