oleh

BPPD Laksanakan Sosialisasi Pajak Daerah Dan Retribusi Di Lima Kecamatan

Silangkitang, lintas10.com -Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan laksanakan sosialisasi pajak Daerah di Kantor Camat Silangkitang Jalan Besar Silangkitang Senin (11/10/2021).

Kata sambutan Kepala BPPD Hasan Basri Harahap S.Sos yang diwakilkan Kepala bidang pengendalian dan pelaporan Muri Handoko SH, MH besarnya pendapatan hasil pajak pasti disertai ketaatan warganya untuk tertib administrasi pembayaran pajaknya sendiri.

“Jangan katakan sehat kalau tidak belum bayar pajak, intinya pajak bertujuan untuk kesejateraan masyarakat Daerah sendiri terbukti saat kita bayar pajak kita sudah dengan sistimatis menaikkan PAD kita,” ujarnya.

Sengaja diambil peserta dari Desa dan Kaur Desa Kepala Dusun serta penguna wajib pajak, Pendidik dan Pengusaha serta masyarakat.

Begitu juga saat paparan Kabid pajak dan retribusi Bapak Rudi Afrizal SS. MM tentang Pajak Daerah, pajak yang dikelola oleh Pemerintah Daerah dan hasilnya dipergunakan untuk membiayai pengeluaran rutin dannpembagunan Daerah (APBD).

Adapun Pendapatan Asli Daerah (PAD) bersumber dari Pajak Daerah, Retribusi Daerah, Hasil pengolahan kekayaan daerah yang dipisahkan dan PAD yang sah menurut Pemerintah Daerah.

Baca Juga:  Paripurna RPJMD TA 2021 - 2026 Kabupaten Labuhanbatu Selatan Berjalan Lancar


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan