Pengabdian KKN Balek Kampung Berpartisipasi di Kegiatan Bulanan Lansia Posyandu Harapan Bunda Dusun Air Pulai, Desa Buluh Apo

Pemkab Bengkalis, Top Ten421 kali dibaca
lintas10.com- Di era New Normal menjaga kesehatan sangat penting terutama bagi para lansia yang rentan terhadap berbagai penyakit. Maka dari itu, Posyandu Harapan Bunda mengadakan kegiatan kesehatan bagi para lansia.
Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, 05 Agustus 2021 pagi tersebut ditujukan bagi para lansia di Dusun Air Pulai, Desa Buluh Apo, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balek Kampung Desa Buluh Apo 2021 Universitas Riau ikut serta dalam membantu pendataan terkait kesehatan lansia yang diselenggarakan oleh Posyandu Harapan Bunda Dusun Air Pulai Desa Buluh Apo.
Mendukung program pengentasan stunting ini didukung oleh Kepala Posyandu Harapan Bunda.
Kegiatan pengentasan stunting ini diadakan untuk mengetahui kondisi kesehatan lansia secara berkala. Dalam kegiatan ini mahasiswa Kukerta turut membantu membagikan sumplemen penambah darah dan penguat sendi. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu dalam mengatasi permasalahan penyakit pada lansia seperti hipertensi, anemia dan nyeri sendi.
Kegiatan pengentasan stunting ini diawali dengan melakukan senam lansia bersama-sama. Mahasiswa Kukerta ikut andil dalam melakukan penimbangan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar perut dan pengecekkan tensi. Acara ditutup dengan melakukan sesi foto bersama Kepala Posyandu Harapan Bunda beserta kadernya.
Adapun mereka dari Kukerta yang tergabung dalam membantu yakni :
Rizki Hariandi (FEB)
Indry Sulistiawati (FPK)
Reza Oktavia (FMIPA)
Ma’rifatus Sholeha (FPK)
Yovani Kinanti Ramadhita (FMIPA)
Regitha Lilian Lolanda (FPK)
M. Alfin Irzaki (FEB)
Yohansen  Patuanjaya (FMIPA)
Merry Yohana Sipayung (FMIPA).
“Semoga dengan adanya partisipasi kami dapat membantu para petugas maupun masyarakat,” ujar Merry Yohana salah seorang peserta Kukerta singkat. (Rls)
Baca Juga:  Bagi Anda Yang Akan Mudik Jalan Lintas Kandis Minas Inilah Titik Rawan Lakalantas...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.