Pencegahan KARHUTLA Tim PT.Kimia Tirta Utama Bersama Babhinkamtibmas, MPA Rutin Patroli dan Lakukan Imbauan ke Masyarakat

Pekanbaru, Rohul579 kali dibaca

“Terimakasih atas kerjasama yang dilakukan PT KTU, kita harus tindak lanjuti dari berbagai unsur baik kalangan masyarakat maupun swasta. Karena permasalahan karhutla bukan semata-mata masalah Nasional, tapi sudah menjadi tanggung jawab kita bersama,” sebut Kapolsek.

Bhabinkamtibmas melakukan dialog dengan memberikan imbauan dan pesan pada warga masyarakat agar bersama-sama untuk menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga situasi tetap aman kondusif, disampaikan melalui aksi mendatangi rumah-rumah, kebun, ladang, tempat berkumpul, bahkan warga Desa yang mereka temui di rute patroli mereka.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujar Zamri  selaku Babhinkamtibmas Kampung Kuala Gasib.

Ditempat yang sama Hendra Novianto berujar ada tiga poin inti dalam kegiatan yang dilaksanakan yakni patroli bersama, sosialisasi/himbauan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla, broadcast message sehingga masyarakat bisa lebih aware akan kebakaran hutan, lahan.

“Harapan kita apa yang menjadi tujuan dapat terwujud yaitu tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan di wilayah sekitar perusahaan maupun kecamatan Kotogasib,” tandas Hendra menutup perbincangan. (Sht/rls)

Baca Juga:  Masuk Zona Merah Covid-19 Pelabuhan Teluk Segintung Seruyan di Perketat Pengawasan

Komentar