oleh

Diduga Masih Ada Warga Yang Buang Sampah ke Sungai Seruyan

Last Updated: 09 Sep 2019

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Hari gini di zaman now sekarang ini, ko masih ada saja warga yang membuang sampah di sembarang tempat, seperti di jalan atau tanah lapang bahkan ada sampah dengan sengaja dibuang ke sungai. Sehingga membuat kotor sungai.

Sebagian masyarakat masih ada yang sadar ke mana harus membuang sampah, seperti di tong- tong atau TPS yang telah ada disediakan oleh pemerintah.

Sehingga tidak menimbulkan masalah, seperti bau yang tidak sedap, selokan pada manpet, maupun kotornya sungai, dampak dari hal tersebut.

Namun di pihak lain, masyarakat masih ada yang kurang sadar dengan membuang sampah ke sungai, seperti sampah-sampah plastik, contoh botol atau sisa bungkus makanan siap saji yang dimasukkan ke dalam kantongan kresek, diikat lalu si yang begitu saja.

Dampaknya akan terlihat di permukaan sungai, yakni sampah plastik terlihat mengapung di permukaan air.

Seperti yang terlihat baru-baru ini, pada Senin sore (9/9/2019) di sungai seruyan, kawasan lingkungan RT.4 RW.2, Kelurahan Kuala Pembuang 1, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Kota Kuala Pembuang. Saat ini kondisi sungai seruyan sudah keruh, ditambah lagi adanya sampah plastik, seperti botol dan lain-lainnya.

Warga tampaknya tidak merespon dengan sudah keruhnya air sungai seruyan tersebut. Ditambah lagi, masih ada saja yang kurang sadar dalam membuang sampahnya kesungai. Apabila dibiarkan, apakah tidak merugikan kita sendiri, dan banyak dampak yang akan timbul dan diakibatkan.

Ada saja oknum warga di kawasan ini yang membuang pada sampah dengan sembarangan, padahal sudah ada disediakannya TPS.

Akibatnya sampah yang dibungkus dengan kantongan plastik atau kresek tampak mengotori sungai seruyan tersebut. (Fathul Ridhoni)

Komentar

Jangan Lewatkan