oleh

Babinsa Koramil 06/Kerajaan, Kodim 0206/Dairi dampingi operator traktor mengolah lahan pertanian

Last Updated: 23 Mar 2019

Pakpak Bharat, LINTAS10.COM – Untuk meningkatkan hasil ketahanan pangan, Babinsa Koramil 06/Kerajaan mendampingi operator traktor milik Pemda Pakpak Bharat untuk mengolah lahan pertanian jagung milik S Cibro di Desa Traju, Kecamatan Siempat Rube, Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat (22/3/2019).

Sertu M. Lingga menyampaikan, pendampingan pengolahan lahan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI melalui prajurit Babinsa dalam meningkatkan hasil pertanian untuk menunjang program Ketahanan Pangan Nasional yang di prioritaskan pemerintah tanaman padi, jagung, dan kedelai (PAJALE).

Kegiatan tersebut, kata Babinsa, dilaksanakan sebagai tolak ukur untuk mendorong masyarakat meningkatkan hasil jagung yang lebih maksimal dengan mengolah setiap lahan tidur masyarakat.

Selain meningkatkan hasil perekonomian masyarakat, tujuan Pemerintah dalam program ketahanan pangan tercapai, Sersan M. Lingga menambahkan, sebagai Babinsa selalu memberikan arahan kepada masyarakat agar memanfaatkan lahan tidur yang bisa ditanami jagung, karena perawatan tidak terlalu rumit tapi harga sangat menjanjikan untuk petani.

Masyarakat sangat antusias dengan keberadaan Babinsa di Desa tersebut, R.Cibro sebagai pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang tidak kenal lelah memberikan dukungan kepada masyarakat, yang sebenarnya hasilnya juga untuk masyarakat.

“Perlu dukungan dan dorongan bagi kami sebagai petani seperti kedatangan Babinsa, masyarakat merasa diperhatikan terutama yang petani dengan keberadaan Babinsa, sehingga kami semakin bersemangat untuk meningkatkan pengolahan lahan yang lebih maksimal lagi,” tutur Cibro.

Editor: Benz

Komentar

Jangan Lewatkan