oleh

Pemkab LABUSEL Seleksi PASKIBRA

Last Updated: 23 Mar 2019

LABUSEL, lintas10.com- Panitia seleksi Paskibra Kabupaten Labuhanbatu Selatan 2019 dari Dinas Pemuda dan Olahraga beserta Purna Paskibra Kabupaten melakukan seleksi anak didik putra-putri SMA setingkat yang ada dilima Kecamatan.

Kadispora Drs H.Naga Parlaungan Lubis melalui Kepala Bidang Kepemudaan Etnam Siregar menjelaskan disela-sela seleksi di SMAN 2 Sei Kanan saat ini lakukan seleksi di SMAN 2 Kotapinang Lapangan Bola Desa Mampang Rabu (20/03/2019).

“Terakhir kami laksanakan di SMAN 2 Kotapinang Lapangan Bola Desa Mampang dengan mendatangkan anak didik dari SMAN 1 Kotapinang, SMK KH Dewantara, SMAN 1 Kampung Rakyat 196 orang yang ikut untuk titik terakhir penyeleksian tingkat sekolah,” katanya.

Untuk Kecamatan Torgamba 55 orang, Kecamatan Silangkitang 31 anak didik, Kecamatan Sei Kanan 15 dan terakhir Kecamatan Kotapinang 51.

“Total 152 anak didik yang berhasil kami
Adapun pos pertama panitia mengukur tinggi dan berat badan harus sesuai pria minimal 170 cm dan wanita 160 cm, pos kedua kesehatan, pos ketiga keadaan fisik meliputi bahu, tangan dan kaki penyakit bawaan, pos empat Latihan Kegiatan Baris Berbaris (LKBB) kondisi badan dan gerak tubuh,” katanya.

Arjun Trianto (16) asal sekolah Tarbiah islamiah Hajoran pada Lintas10.com menyebutkan meskipun tidak lolos seleksi tetap semangat.

“Ya, gimanalah pak udah gitulah keputusan panitia dengan aturanya, dan saya tidak lolos saya terima dengan lapang dada, mungkin tahun depan saya bisa lulus,” ujarnya.

“Dengan kekurangan bentuk tubuh saya, saya akan perbaiki dan obati tuk bisa ikut ditahun depan,” tandas Arjun (Candra Siregar)

Komentar

Jangan Lewatkan