oleh

Viral di Media Sosial, Jalan Rusak di Kabupaten Cirebon Akan Segera Diperbaiki

Cirebon, lintas10.com – Banyaknya ruas jalan yang rusak parah di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memang cukup menjengkelkan.

Tapi masyarakat Cirebon memprotesnya justru dengan cara yang menggelikan. Untuk kerusakan Jl. Lobunta Raya misalnya, warga di sana membuat meme berbentuk poster seolah membuka pendaftaran untuk acara “Lobunta Off Road Adventure”

Sementara untuk Jalan Raya Pabuaran dibuat spanduk bertuliskan “Selamat Datang di Wisata Lobang Sewu”. Di tempat lainnya ada yang disebut “Wisata Gejlugan Sewu”, dan ada pula yang menyebutnya sebagai lokasi tempat ujian SIM.

Tapi protes yang dilakukan tidak dengan demo dan marah-marah itu ternyata justru lebih efektif. Apalagi sindiran yang dibuat masyarakat itu kemudian viral di media sosial.

Segingga Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg, mengaku langsung mendatangi Kantor DPUPR untuk menanyakan perihal kondisi jalan yang disebut sebagai destinasi wisata baru tersebut.

“Saya tahu dari media sosial soal lubang seribu atau jeglugan sewu itu dari media sosial. Makanya saya datang ke DPUPR untuk menanyakan secara langsung penanganannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Mengharukan...Istrinya Tewas Kecelakaan, Hengki Punguti Paku di Jalanan


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 komentar

  1. Umar bin Khattab radhiallahu ‘anhu berkata, “Seandainya seekor keledai terperosok di Kota Baghdad karena jalanan rusak, aku sangat khawatir karena pasti akan ditanya oleh Allah Ta’ala, ‘Mengapa kamu tidak meratakan jalan untuknya?’.

Jangan Lewatkan