Home / Provinsi Kalimantan Tengah / Tampilan Beda Terminal Penumpang Bandara Iskandar Pangkalan Bun

Tampilan Beda Terminal Penumpang Bandara Iskandar Pangkalan Bun

Kotawaringin Barat, Lintas10.com- Dalam menampung kepadatan penumpang lebaran yang menggunakan jasa Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun, untuk tahun ini terlihat memiliki tampilan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Tampilan untuk tahun sebelumnya sepertinya biasa-biasa saja yang hanya dipasang spanduk dari beberapa maskapai penerbangan dan pimpinan daerah yang mengucapkan selamat idul fitri, untuk tahun 2018 ini sangat jauh berbeda.

Untuk tahun ini, terminal tunggu keberangkatan, yang sebelumnya hanya bisa diisi oleh lk satu rombongan pemberangkatan pesawat sekitar 150 penumpang, tahun ini oleh otoritas Bandara Iskandar bisa menampung sampai 500 penumpang, dengan fasilitas ruangan lebih nyaman karena semua pendingin ruangan berfungsi dengan baik, demikian pula fasilitas lainnya, seperti informasi kedatangan dan keberangkatan pesawat dapat dilihat melalui layar monitor yang dipasang di berbagai lorong dan terminal tunggu penumpang.

Pernik-pernik lebaran dan hiasan ruangan tampak semarak disetiap lorong ruangan dan didalam ruang tunggu penumpang dihadirkan live musik bernuansa dayak yang tetap melantunkan lagu-lagu instrumen dengan menggunakan alat dawai dayak yang sebelumnya tidak pernah ada.

Menurut Kepala Otoritas Bandar Udara Iskandar Ambar Suryoko, tahun inipun didalam ruang tunggu keberangkatan terpasang monitor tentang info cuaca yang dapat dilihat oleh para calon penumpang setiap saat.

“Memang kami tidak bisa memastikan tentang senang atau tidak senangnya para calon penumpang, akan tetapi kami akan memberikan yang terbaik sesuai kemampuan yang kami miliki,”kata Ambar Suryoko minggu (17/6/2018).

Demikian pula, mempersiapkan fasilitas layanan kesehatan tingkat pertama kepada para calon penumpang yang memerlukannya, juga layanan dari petugas Karantina yang siap setiap saat.

Dengan tampilan yang berbeda tahun ini, menurut Ambar Suryoko, semua calon penumpang paling tidak, mendapatkan suasana yang lebih santai dan akan membuat merasa lebih tenang, dengan demikian mengurangi rasa lelah dari calon penumpang yang bukan saja datang dari berbagai pelosok di Kalimantan Tengah juga dari Kalimantan Barat dan lain-lain.(AT)


Baca Juga

Hati-Hati Wartawan Gadungan Yang Berkeliaran Di Kabupaten Seruyan

Lintas10.com (Seruyan/Kalteng) – Pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan dan Pengusaha, maupun instansi lainnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.