oleh

PSBR Gelar Sosialisasi Ketrampilan Kepada Anak Putus Sekolah Di Dinassosnaker Siak

Last Updated: 11 Feb 2016

Lintas10.com (SIAK) – Panti Sosial Bina Marga (PSBR‎) Rumbai Pekanbaru bekerja Sama dengan Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Tranmigrasi (Dinsosnakertrans) kabupaten Siak menggelar Sosialisasi Program anak putus sekolah, acara digelar di Kantor Dinsosnakertran Kabupaten Siak (10/2/2016).

Hadir Kabid Rehabilitasi Sosial Wan Idris Sos, MM, kepala seksi Pengembangan Rio Amna Putra St, Perwakilan PekSos PSBR Lisda wati.

Dalam Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Siak Nurmansyah melalui Seksertaris Dinsosnakertran T. Rasyid.

‎Anggaran 2016 APBD Provinsi Riau 3 Kabupaten yang mendapatkan Kabupaten Siak, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Bengkalis.

Lisdawati mengatakan sosialisasi ini dilaksanakan PSBR Rumbai Pekanbaru bekerja Sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Siak. Yaitu untuk memberikan ketrampilan kepada anak remaja yang putus sekolah.

“yang mengikuti kegiatan ini sekitar anak remaja sekitar 15 – 18 tahun,”ungkapnya.

Dikatakannya, terdapat beberapa kategori keterampilan yang ada di PSBR yaitu Stir mobil, Bengkel Mobil, Bengkel Komputer, ‎Menjahit, teknik Las dan Tata Rias.

Sementara Itu Kabid Rehabilitasi Wan Idris Menyampaikan kegiatan Ini sudah dilaksanakan setiap Tahunnya menjadi rutinitas.

‎”Setiap tahunnya kita mengirim anak daerah yang putus Sekolah kita ikutkan kegiatan Ini. Untuk menambah ketrampilan,” Ungkapnya.

Pantauan di lokasi acara kegiatan tampak para peserta begitu antusias memgikuti setiap sesi yang dilaksanakan. (Fai)

Komentar

Jangan Lewatkan