PHBI Rantau Sakti Gelar Peringatan Isra Miraj 2021

Rohul634 kali dibaca

Ia menambahkan disaat masa Pandemi Covid-19 ini, seluruh masyarakat agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

“Tetap memakai Masker, Sering cuci tangan dengan air mengalir dan menghindari kerumunan,” Harap Yopi.

Dalam ceramahnya Ustad dari Pekan Baru yang merupakan Juara dua (2) AKSI Indosiar 2019, Suwandi S.Pd.I, M.Pd, ini menyampaikan Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi sejarah umat Islam di dunia yaitu, peristiwa Nabi Muhammad SAW melaksanakan (Isra) dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjidil Aqsa di Jerusalem, lalu dilanjutkan dengan perjalanan Vertikal (Mi’raj) dari Qubbah As Sakhrah menuju ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian).

Pada peristiwa itu Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah dari Allah SWT, untuk melaksanakan Sholat lima waktu.

Makna dari Peringatan Isra’ Mi’raj ini, kita harus jadikan Momentum ajang Silaturahmi sesama umat Nabi Muhammad SAW, menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan kita untuk dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Peristiwa Isra Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam mendapatkan perintah Sholat lima waktu, sehingga dengan peristiwa itu, kita sebagai umatnya Nabi Muhammad SAW wajib melaksanakan Sholat 5 waktu,” paparnya.

Kepada semua hadirin, ia berpesan agar tidak pernah meninggalkan Sholat dalam keadaan bagaimanapun.

“Sholat itu hukumnya wajib bagi umat Islam, maka kerjakan lah, dimanapun, kapanpun dan dalam keadaan apapun,” katanya.( Paruddin ).

Baca Juga:  PP Bangun Jaya Galang Dana Gempa Sulawesi Barat

Komentar