PHBI Rantau Sakti Gelar Peringatan Isra Miraj 2021

Rohul616 kali dibaca

Rokan Hulu, lintas10.com-Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Rantau Sakti mengadakan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H di halaman Masjid Al Muttaqin Dusun Kauman, Desa Rantau Sakti Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), pada hari Minggu 7 Maret 2021, Malam.

Acara yang selalu diperingati setiap tanggal 27 Rajab tersebut, bertajuk
“ Tingkatkan Iman Dan Taqwa serta Memakmurkan Masjid ” itu dihadiri Sekretaris Desa, para Aparatur Desa Rantau Sakti, BPD, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, warga Desa Rantau Sakti dan undangan lainnya.

Mengawali acara Rukiman selaku ketua Panitia Isra’ Mi’raj dalam sambutannya menyampaikan dengan dilaksanakannya peringatan Isra Mi’Raj ini, kita dapat meningkat Kualitas Iman dan Taqwa.

“Hikmah dari acara ini yang sangat terasa nyata yaitu kita dapat bertatap muka dengan para Alim Ulama, tokoh masyarakat, yang mungkin kesehariannya jarang sekali bisa bersilaturahmi di karenakan kesibukan masing-masing,” Jelas Rukiman.

Pria yang juga menjabat ketua BPD ini mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini, dan memohon ma’af kepada seluruh masyarakat bila ada kekurangan dalam pelaksanaannya.

Kepala Desa Rantau Sakti Purwadi ST.MT melalui Sekretaris Desa Yopi Setiawan menyampaikan agar hikmah dalam peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dapat dipetik dan dijadikan sebagai semangat untuk lebih meneladani sikap dan perilaku Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.Tidak hanya pada bentuk dan tindakan lahiriah, tetapi terutama pada sikap dan perilaku Rasulullah SAW pada Dimensi kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Peristiwa Isra Mi’raj harus kita ambil sebagai pelajaran dan harus pula kita terapkan dalam hidup bermasyarakat, dengan demikian, peringatan yang kita laksanakan tidak hanya sekadar ramai-ramaian, namun juga membawa dampak Positif dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

Baca Juga:  Kantor Desa ini hangus dilalap si Jago Merah

Komentar