oleh

Pemilik Kios Pasar Inpres yang Terbakar Terima Bantuan dari Pemerintah Daerah Labusel

Kotapinang, lintas10.com- Seratus dua puluh pedagang sekaligus pemilik kios pasar Inpres Kotapinang yang tertimpa musibah Kebakaran dikumpul di aula kantor Camat Kotapinang untuk menerima bantuan sembako dari Pemkab Rabu (09/06/2021).

Plt Kadis Disperindakkop Zulkarnaen Dasopang menjelaskan adapun sembako yang dibagikan sebanyak 120 paket berupa satu zak beras 10 Kg, satu papan telur, satu kotak mie instan, satu liter minyak makan.

Dikatakanya,  jangan lihat jumlah yang diberikan namun lihatlah kedekatan Pemerintah dengan para pedagang pasar Inpres yang saat ini dalam berduka.

“Intinya  pedagang boleh membagun secara mandiri dengan syarat mengisi sekaligus menandatangani surat pernyataan diatas matre,” ungkapnya.

Kadis sosial Reza Falevi STTP diwakilkan Sekretaris Hery Siswoyo dikesempatan yang sama mengungkapkan bahwa apa yang telah terjadi merupakan cobaan dari Tuhan yang maha esa.

“Dari kejadian ini kita ambil hikmah sebagai pelajaran untuk terus dan bersabar mengahadapi musibah, serta ambil iktibar bentuk rasa empati Pemerintah dengan bantuan alakadarnya dimasa pandemik Covid-19,” katanya.

Lanjut sekretaris berharap bencana sosial kebakaran ini tidak lagi datang menghampiri masyarakat Labusel.

Perwakilan pedagang M, Marbun SH (46) memohon  pada Pemkab agar secepatnya melakukan pembagunan kios-kios yang terbakar, agar mereka dapat mencari nafkah seperti mana biasanya.

“Kalaupun memang kami yang membagunan, gimana bentuk dan caranya mari kita bicarakan, intinya gimana yang terbaik  dalam pembangunan kios pasca kebakaran tersebut,” kata marbun.

Pantauan media hasil rapat para pedagang pembangunan dilakukan secara mandiri  tidak merubah ukuran sebelumnya.

Ada salah seorang pedagang yang ingin mendahulukan pembangunan kios dengan cara pembayaran diangsur dengan dana pertama sebesar tiga juta, namun boleh juga pedagang membangun sendiri dengan mengikuti bestek yang ada agar keseragaman dalam pembagunannya.

Baca Juga:  Pj Bupati Labuhan Batu Selatan Resmika Gedung TP PKK, ini yang disampaikan

Hardir dalam acara tersebut Plt Disperindakkop Zulkarnaen Dasopang, Kadis Sosial diwakilkan oleh Sekretaris Heri Sisworo,  Camat Kotapinang diwakilkan oleh Kasie Kesos Tuti, Kapolsekta diwakilkan Babinkamtikmas Kotapinang Aiptu  RM. Sihombing, Lurah Kotapinang Akhiruddin Siregar dan seratus duapuluh pedagang hadir dalam rapat. (Candra Siregar)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Jangan Lewatkan