oleh

Bupati Terpilih didampingi Wakilnya Kunjungi Pasar Inpres Kotapinang Yang Terbakar

Kotapinang, lintas10.com- Bupati terpilih H. Edimin dan Ust Ahmad Fadli Tanjung S.Ag periode 2020-2024 turun langsung ke lokasi pasar inpres Kotapinang  didampingi Plt Kadis Perindakop Zulkarnaen Dasopang beserta anggota DPRD Fraksi PKPI H. Zahrul Rabu (09/06/2021).

H. Edimin mengucapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian kebakaran 120 kios pajak Inpres Kotapinang.

“Kejadian ini kita buat sebagai cobaan dan banyak-banyaklah berdoa serta selalu berikstifar,” ujar Bupati yang akan segera dilantik ini.

“Kita yang punya rencana tapi Tuhan yang berkehendak,” ungkapnya.

Dikatakannya ia bersama ust Fadli insyah Allah akan benahi dan berikan pelayanan semampunya untuk merenopasi  sesuai mekanisme tanggap bencana kebakaran.

“Disini nantinya akan dibangun sumber-sumber air sekaligus tempat penyimpanannya, pabila terjadi kebakaran kita sudah bisa langsung menanggulangi dengan artian menyiram terlebih dahulu sambil menunggu armada damkar datang, insyah Allah selepas pelantikan kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati kami akan anggarkan perbanyak armada damkar sesuai dengan kebutuhan objek,” kata Bupati.

Karena ia melihat sendiri saat kebakaran ruko sebelas pintu jalan jendral Sudirman beberapa waktu lalu  armada damkar sangat kurang.

“Saya terus pandangi sirkulasi atau rotasi armada datang lakukan penyemprotan dan saat pergi pengambilan air tidak memadai kecepatan jamnya, armada kita selalu ketinggalan sementara api cepat merambat ke ruko lain,” ujarnya.

Ia sudah pastikan kejadian rotasi armada damkar saat kebakaran sebelas pintu ruko dengan seratus dua puluh kios pasti tidak jauh perbedaannya.

Disamping itu H. Ahmad Fadli Tanjung S.Ag memberi sedikit nasehat pada pedagang yang membersihkan puing-puing kiosnya, untuk banyak berdoa kepada Allah agar kesulitan didunia ini dilonggarkannya.

“Dengan kejadian-kejadian yang lampau mari kita buat sebagai pelajaran dan sebagai bahan koreksi diri sendiri, seperti kata bijak pengalaman adalah guru yang terbaik dan tak bisa kita lupakan seumur hidup,” sebut Wabup terpilih tersebut.(Candra Siregar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Jangan Lewatkan