Home / Hukrim / Lagi.. lagi..dan Lagi Warga Kampung Empang Pandan Kotogasib Dibekuk Satresnarkoba Polres Siak

Lagi.. lagi..dan Lagi Warga Kampung Empang Pandan Kotogasib Dibekuk Satresnarkoba Polres Siak

KOTOGASIB, lintas10.com- Diduga terlibat penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-sabu 1 orang warga Kampung Buana Makmur Kecamatan Dayun dan 2 orang warga Kampung Empang Pandan di bekuk Satres Narkoba Polres Siak dan 1 orang tersangka lain yang juga diduga sebagai bandar barang haram tersebut berhasil kabur saat dilakukan penangkapan.

Kapolres Siak AKBP Barliansyah S.IK ketika di konfirmasi lintas10.com Sabtu (24/2/2018) membenarkan bahwa ada 3 orang warga eks transmigrasi yang di tangkap sedangkan 1 orang lagi masuk daftar pencarian orang (DPO).

“Tersangka yang kita tangkap Taufik Waldi (25) warga Kampung Buana Maskmur, SP 11 Kecamatan Dayun, ‎Agus Ridwan (30) warga Kampung Empang Pandan Kecamatan Koto gasib, Sutarmo (48) warga Kampung Empang Pandan Kecamatan Koto gasib,” ujar Perwira yang pernah menjabat Kapolres Kepulauan Meranti itu.

Mereka di tangkap di masing-masing ditempat yang berbeda yakni di Jl. Lintas Perawang – Dayun Km. 51 Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak dan Kampung Empang Pandan Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak

“Barang bukti yang kita temukan 2 (dua) Paket Kecil Shabu-shabu, 1 nit handphone, ‎1 pack Plastik Klip Bening,” kata Kapolres.

Pada hari Senin tgl 19 Februari 2018 sekitar pkl 22.30 wib didapat informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi Narkoba di Jl. Lintas Perawang – Dayun Km.51 Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Mendapat informasi tersebut Kasat Res Narkoba Polres Siak AKP Herman Pelani,SH memerintahkan Team Opsnal Sat Res Narkoba Polres Siak melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi itu berselang waktu 30 menit,tepatnya sekitar pkl 23.02 wib ciri – ciri orang yang disebutkn diatas berhenti di tempat kejadian perkara (TKP) tanpa adanya perlawanan satu orang pelaku Taufik Waldi langsung diamankan serta digeledah dan dijumpai 1 Paket Kecil Narkotika jenis Sabu yang disimpan disaku celana.

“Setelah diinterogasi terhadap pelaku didapati info bahwa Shabu didapat atau dipesan melalui Agus Ridwan,seketika itu juga tim opsnal Sat Res Narkoba Polres Siak langsung menuju kekediaman yang disebutkan di Kampung Empang Pandan sesampainya Pelaku lain Agus Ridwan dapat diamankan,” kata Kapolres.

Setelah dilakukan interogasi kepada kedua pelaku dari mana mendapatkan Narkotika jenis Shabu itu selanjutnya Team Opsnal Sat Res Narkoba menuju ke kediaman Sutarmo yang juga berada di Kampung Empang Pandan.

“Yang mana keterangan Agus Ridwan bahwa Shabu ia dapat atau ia beli Anggiat Sinaga alias Poltak (DPO), dan setibanya di kediaman Sutarmo, pelaku Anggiat Sinaga Als Poltak melarikan diri, saat dilakukan penggeledahan di kediaman Sutarmo ditemukan 1 kotak diatas lemari yang berisi 1 paket narkotika jenis Shabu, 1 pack plastik bening , 2 buah mancis, 1 buah kaca pirek yang berisi shabu,” sebut Kapolres.

Selanjutnya ketiga orang pelaku dibawa dan diamankan ke Mapolres Siak guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Ketiganya beserta barang bukti sudah dibawa ke Mapolres Siak demi penyelidikan lebih lanjut,” tandas Kapolres.

Informasi yang berhasil dirangkum di dilapangan bahwa pada saat penangkapan para tersangka masyarakat sekitar dihebohkan dengan suara letusan yang diduga bersumber dari senjata api.

“Ada letusan seperti suara mercon sebanyak 3 kali,” kata warga sekitar lokasi penangkapan di Kampung Empang Pandan.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Siak AKP Herman Pelani ketika di konfirmasi membenarkan adanya tembakan.

“Ya,” sebut Kasat singkat. (Fai/Sht)


Baca Juga

Polres Lab.Batu Sita BB Sabu 160,81 Gram Sejak 11 Sep-5 Oktober

Rantauprapat,lintas10.com-Polres Labuhanbatu mengungkap 30 Kasus Narkoba dalam kurun waktu 25 Hari sejak tanggal 11 September …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.