Home / Lintas Jabodetabek / Kunjungan kerja Tim Wasev TMMD 103 tahun 2018 di Pacitan

Kunjungan kerja Tim Wasev TMMD 103 tahun 2018 di Pacitan

Pacitan, Lintas10.com – Brigjen TNI Steve Parengkuan Pati Ahli Kasad berkunjung ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 di Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, Pacitan,Jawa Timur, namun, disi lain juga memberikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa Kalipelus serta mengadakan pengobatan gratis dalam rangka kunjungan kerja Masev TMMD ke 103 tahun 2018 di wilayah Kodim 0801/Pacitan.

Maksud dan tujuan kunjungan ini ingin melihat pencapaian sasaran program TMMD, melihat bagaimana pelaksanaanya sekaligus mengecek bagaimana kinerja dari satgas yang terlibat dalam TMMD tersebut sebagai mana dijelaskan oleh Brigjen TNI Steve Parangkuan saat di Pantai Pangasan.

“Kita dari Tim Wasev dari TNI AD diperintahkan oleh penanggung jawab operasional TMMD dalam hal ini KASAD untuk bertindak sebagai tim pengawas dan evaluasi dalam pelaksanaan TMMD ke 103 tahun 2018 di Pacitan ini,” katanya.

“Kami juga ingin melihat bagaimana pelaksanaannya. Kita lihat ada yang bersifat fisik dan non fisik kemudian kita juga akan melihat bagaimana sasaran tadi apakah sudah sesuai dan berapa persen,” jelasnya kepada awak media (Kamis 8/11/2018).

Tim Wasev juga menilai program TMMD ke 103 di Pacitan ini sangat luar biasa, karena tujuannya selain membantu jalan akses ke lokasi wisata Pantai Pangasan ini juga menjadi atensi masyarakat khususnya Desa Kalipelus.

“Program TMMD ini saya menilai dari segi perencanaan sudah sesuai,dan sudah sesuai juga dengan aspirasi masyarakat.

“Memang salah satu tujuan besar dari TMMD adalah selain untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat juga membantu pemerintah daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Steve juga berharap apa yang dikerjakan TNI dengan program TMMD di Desa Kalipelus ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Kalipelus.

“Program ini sangat berguna bagi masyarakat khususnya Desa Kalipelus dan pada intinya dapat menambah ekonomi masyarakat,” katanya.

Meskipun dalam pengerjaan banyak rintangan karena cuaca yang saat ini di musim penghujan dan medan yang sangat menantang namun antusias TNI dan masyarakat tak akan pudar, seperti yang dikatakan Dandim 0801/Pacitan Letkol, Kav Aristoteles.H.N Lawitang.

“Ya dilanjutkan saja ini kan sudah 80% pengerjaanya dan dukungan pemerintah daerah bisa ikut melanjutkan program ini, karena ke depan akan menyejahterakan masyarakat dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat juga,” ucapnya.

Editor : Benz


Baca Juga

Operasi di Tiga Lokasi, Team Pemburu Preman Amankan Tiga Remaja Tanggung

Jakarta, Lintas10.com – Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat terus melakukan observasi wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.