Inilah Profil Ketua Umum JMSI, Punya Pengalaman Meliput di Timur Tengah

Top Ten573 kali dibaca

Pada bulan Mei 2018 Teguh diundang Komisi Pemilihan Umum Venezuela untuk memantau jalannya pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden di negara itu.

Sebelumnya pada 2009 ia juga pernah dilibatkan sebagai observer pada pemilu di Federasi Mikronesia, dan pada 2011 menjadi pemantau referandum untuk konstitusi baru di Maroko.

Di bulan November 2021 Teguh Santosa kembali diundang untuk memantau mega-pemilu di Uzbekistan. Usai memantau mega-pemilu, Teguh diundang Kementerian Luar Negeri Venezuela untuk berbicara di Konferensi Venezuela-ASEAN.

Di bulan Februari 2022, Teguh Santosa kembali diundang ke Venezuela. Kali ini dia diminta berbicara mengenai kaitan media dan revolusi dalam peringatan Kudeta 1992.

KIPRAH SEBAGAI AKADEMISI

Profesi lain yang dijalani Teguh Santosa adalah dosen. Ia mengajar di Jurusan Hubungan Internasional, FISIP, Ciputat. Sebagai dosen mata kuliah Politik Asia Timur, Ia kerap menyampaikan pandangannya mengenai konflik dan prospek perdamaian di kawasan.

Teguh juga mengajar di London School of Public Relations (LSPR) dan menjadi Wakil Rektor IV Universitas Bung Karno (UBK) pada 2015-2019.

Sumber : teraspapua.com