Diskes Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Sempena HKN ke-58 Tingkat Kuansing

Kuansing83 kali dibaca

Lintas10.com. Kuansing – Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, digelar di Lapangan Upacara Kompleks Perkantoran Pemda Kuansing, Kamis (24/11/2022).

Peringatan HKN ke-58 jatuh pada tanggal 12 November 2022 lalu, akan tetapi karena bersamaan dengan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke-X di Kuansing. Maka baru dapat dilaksanakan pada hari ini (Kamis, 24/11/2022).

baner

 

Dimana untuk kegiatan HKN, Pemkab Kuansing melalui Dinas Kesehatan menggelar kegiatan :

1. Melakukan aktivitas fisik / Senam bersama,

2. Giat Makan Buah dan sayur,

3. Deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular, dengan melakukan Pemeriksaan kesehatan, seperti Cek Kolesterol, Gula Darah, Asam Urat dan Tekanan Darah.

” Sebenarnya untuk pemeriksaan kesehatan, rutin dilaksanakan setiap bulan. Bahkan pada setiap kegiatan Shubuh Barokah, yang dilakukan oleh Pemkab Kuansing, terus dilakukan cek kesehatan,” ungkap Plt. Kadis Kesehatan Kuansing, Jafrinaldi, AP, M.Ip kepada Lintas10.com, Kamis (24/11/2022).

Menurutnya, kegiatan HKN ke-58 ini adalah dalam rangka mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Lingkungan Pemerintah.

” Dinkes Kuansing menggelar serangkaian kegiatan senam fisik, giat makan buah dan sayur serta deteksi penyakit tidak menular,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan Peringatan HKN ke-58 ini, katanya, diikuti oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan staf Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN dilingkungan Pemkab Kuansing.

Ditambahkan Jafrinaldi, Germas merupakan rangkaian kegiatan yang sistematis, masif dan berkelanjutan. Diharapkan dapat mempercepat dan mensinergikan, tindakan dari upaya promotif dan preventif hidup sehat. Guna meningkatkan produktivitas penduduk, mengurangi beban masyarakat akibat penyakit, sebagaimana dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2017.

Baca Juga:  24 Tim Futsal Terbaik Ikuti PWI Cup II


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.