oleh

BPN Pelalawan Akan Lakukan Pemetaan 25.500 Tanah,dan Terbitkan 7.500 sertifikat

Pangkalan kerinci lintas10.com -Kab Pelalawan Target Tahun 2020, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pelalawan melakukan sosialisasi untuk program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)Program strategis sekecamatan nasional sebanyak 25500 pemetaan bidang tanah .

kamis (16/1/2020) ditemui media ini Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pelalawan, Ruslan Indra mengatakan untuk tahun 2020 akan di fokuskan Ada 1 kecamatan Bandar sekijang, Desa lubuk ogung dan Desa muda setia. Dari Tahun 2020 akan dilakukan pemetaan bidang tanah sebanyak 25500,
Dari tersebut akan diterbitkan 7500 sertifikat tanah Sebelumnya terlebih dahulu dilakukan sosialisasi.katanya

“di dalam sosialisasi tersebut pelaksanaan PTSL 2020 telah dilaksanakan secara sistematis. Jadi seluruh bidang tanah terpetakan”ujar Ruslan Indra menjelaskan

“Target 2020 yang akan dikerjakan sebanyak 25.500 pengukuran bidang tanah, dengan 7.500 sertifikat yang akan diterbitkan” Program PTSL ini merupakan program pemerintah, dimana tanpa dikenakan biaya. Kalaupun ada biaya, yang diperbolehkan menarik hanya perangkap desa, itu pun sudah ditetapkan sebesar Rp 200 ribu. Biaya tersebut digunakan lurah atau camat untuk biaya penyediaan surat tanah, biaya lain-lain termasuk materai.

Ketetapan biaya tersebut merupakan rancangan dari tiga kementerian yakni Menteri Agraria dan Tata Ruang, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal berdasarkan( Perbub) Peraturan Bupati yang akan dikerjakan. Tutupny (adi)

Baca Juga:  Polres Pelalawan Musnahkan Pakaian Bekas Alias "Monza"

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan