oleh

341 peserta ujian CPNS Padanglawas ikuti ujian SKB

Padanglawas, kintas10.com-341 peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kabupaten Padanglawas tahun 2019 dilanjutkan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di SMK Negeri 1Barumun kecamatan Barumun kabupaten Padanglawas, Selasa (15/9).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusian (BKPSDM), Adi Syahputra Hasibuan mengatakan ujian CPNS tahun 2019-2020 untuk formasi kabupaten Padanglawas kembali dilanjutkan dengan ujian SKB yang diikuti 341 peserta yang sebelumnya telah lulus seleksimkompetensi dasar (SKD).

Menurut keterangan panitia, dari seluruh peserta yang ikut ujian pada sesi pertama di SMKN 1 Barumun, ada satu orang yang tidak hadir tanpa alasan yang jelas.

Dan seluruh peserta ujian SKB diwajibkan untuk mengenakan alat pelindung diri (APD) selama ujian berlangsung, dengan penataan kursi renggang sekitar satu meter. Dan dalam satu ruangan juga ada pembatasan jumlah peserta.

Sementara untuk seluruh peserta yangengikuti ujian SKB tidak diwajibkan di Rapid tes, hanya saja di lakukan cek suhu serta pemeriksaan medis sebelum memasuki ruangan.

Sedang formasi yang diperlukan sebanyak 127 formasi, termasuk 61 formasi tenaga guru, 30 formasi tenaga kesehatan dan 36 formasi tenaga teknis.

Namun, sebelum memasuki ruangan, wakil Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi menyampaikan bahwa seharusnya yang lolos SKD sebelumnya sebanyak 357 orang, tetapi ada 16 peserta yang mengikuti SKB di luar daerah.

Zarnawi berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti ujian dengan baik, sekaligus mengikuti protokol kesehatan selama mengikuti ujian, karena situasi ditengah pandemi covid-19.

Selain itu, dalam ujian SKB ini tentu ada yang lulus dan yang gagal, bagi yang lolos SKB diucapkan selamat dan bagi yang gagal supaya bersabar karena apapun hasilnya nanti memang itulah yang terbaik. (Id)

Baca Juga:  Koramil Wilayah Timur, Kodim 0801/Pacitan Gelar Bin Saka Wira Kartika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan