oleh

Update Covid-19 Pelalawan, 453 Orang Positif dan 3 Orang Meninggal Dunia

Pelalawan,lintas10.com- Angka kasus positif Corona virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan bertambah lagi. Tercatat update hari ini, Senin 21 September 2020 bertambah 42 orang positif isolasi mandiri, dan 5 orang sembuh boleh pulang

Sehingga penambahan ini total 453 kasus terkomprimasi. Diantaranya , pasien positif di rawat rumah sakit 82 orang, isolasi mandiri 260 orang, sembuh diperbolehkan pulang 108 orang , dan meninggal dunia 3 .

“Ya , hari ini mengumumkan ada 42 postif penambahan kasus virus corona baru pasien merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) status isolasi mandiri yang terus di pantau Dinas kesehatan Pelalawan,” kata jubir gugus tugas covid yang Kepala Dinas kesehatan Asril, kepada media ini,Senin (21/9/2020)

Ia juga menyebutkan , Kabupaten Pelalawan masuk zona merah lantaran swab massal salah satunya untuk syarat berkerja di Perusahaan beroperasi di Pangkalan kerinci

“Tindakan kita masih mengacu Permenkes kalau pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) isolasi mandiri , bila gejala akan di rawat rumah sakit memang itu sesuai, Standar Operasional Opersional (SOP) nya,” jelasnya.

Ditambahkanya, untuk pengawasan sendiri kita terus melakukan penyuluhan, dan melakukan tracking kontak.

“Aparatur Sipil Negara(ASN )terus dilakukan test Swab terutama Organisasi perangkap Daerah (OPD ) pelayanan publik serta kontak erat dengan pasien positif ,dan selama ini terus kita kejar siapa aja pernah kontak dengan pasien,” tandasnya. (Adi Jait)



Baca Juga:  Pilkada Pelalawan, Ridha No Urut 1 Munuju Pelalawan Menang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Jangan Lewatkan