oleh

Tim kukerta UNRI 2021 Menanam Jeruk Bersama masyarakat di Desa Buluh Apo

lintas10.com- Tim Kukerta balek kampung UNRI 2021 bersama masyarakat dan pemuda Desa Buluh Apo melakukan kegiatan penanaman jeruk Bersama di lahan milik warga. Penanaman dilakukan Jumat (18/8/2021) sore hari dari jam 15.00-16.00, kegiatan itu juga dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Desa buluh apo merupakan desa yang didominasi warga yang bekerja di sektor pertanian yang sangat didominasi oleh sektor kelapa sawit, sedangkan untuk komoditas pertanian lainnya sangat sedikit,” ujar Sasi Pasania bersama Tim.

Adapun bibit jeruk yang ditanam yaitu jeruk banjar, jeruk ini merupakan salah satu komoditi pertanian yang digemari oleh banyak orang, selain rasanya yang enak, jeruk juga memiliki berbagai macam manfaat seperti menurunkan kolestrol, mendukung Kesehatan tulang, mengontrol tekanan darah, menjaga Kesehatan ginjal, mencegah anemia dan lain sebagainya.

“Salah satu jenis jeruk yang umum dijumpai yaitu jeruk bandar, jeruk banjar memiliki buah yang besar dan rasanya yang legit, diharapkan dengan adanya penanaman bibit jeruk ini nantinya masyarakat bisa mendapatkan alternatif komoditas pertanian lainnya seperti jeruk dan lain sebagainya sehingga tidak hanya kelapa sawit saja,” kata Pasania.

Dikatakan Pasania, Lahan tersebut sebelumnya sudah ditanami tanaman lain seperti pinang, lokasinya berada di Samak, yang nantinya dijadikan lahan uji coba untuk komoditas-komoditas pertanian lain.

“Nantinya bibit yang telah ditanam akan dikelola oleh masyarakat dan pemuda setempat khususnya remaja Masjid,” tandas Pasania yang diamini rekan lainnya. (Rls)

Baca Juga:  Camat Kotogasib dan Krani Sengkemang Ingatkan Warga Tetap Prokes di Akhir Tahun
baner


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.