oleh

Penanganan Virus Corona di Kabupaten Siak ini Kata Irvan Gunawan ST

-Siak-527 kali dibaca

SIAK,LINTAS10.COM- Terkait dengan wabah virus Corona yang sudah menjadi ancaman bagi nyawa manusia di seluruh Negara termasuk dengan Indonesia khususnya Kabupaten Siak sesuai instruksi Presiden tentunya harus cepat di tanggapi oleh Pemerintah Daerah Siak mengingat virus mematikan itu cepat menular salah satunya bersentuhan langsung terhadap pasien. dengan memberikan informasi ke masyarakat serta kesiapan tenaga medisnya mulai dari alat pelindung diri dan sarana prasarana.

Hal itu disampaikan salah satu Tokoh Masyarakat Kabupaten Siak Irvan Gunawan ST ketika ditemui di kota Siak Senin (23/3/2020).

“Sejauh ini kita belum melihat sikap Pemerintah daerah Siak secara serius mengantisipasi wabah Corona, karena masih sebatas menyebarkan Himbauan, sementara tempat rawat inap untuk pasien belum tersedia,”kata Irvan.

Dikatakan mantan wakil ketua DPRD Kabupaten Siak ini, kalau bisa pasien yang terindikasi terpapar virus Corona jangan digabungkan dengan pasien umum lainnya dalam satu tempat karena membuat pasien lain tidak nyaman.

“Sebaiknya Pemerintah Daerah sudah menyediakan tempat isolasi perawatan sewaktu-waktu ada masyarakat yang butuh pengawasan secara intenssif atau terjangkit,”katanya.

Ditambahkan Irvan kebutuhan untuk masker juga harus menjadi skala prioritas.

“Masker sebaiknya diberikan secara cuma-cuma ke masyarakat sebagai pencegahan,” kata Irvan.

Sementara itu Pemerintah Daerah Siak dalam release nya Bupati Siak Alfedri menginstruksikan seluruh Camat bekerjasama dengan unsur pimpinan kecamatan (Upika) dan Puskesmas untuk melakukan sosialisasi dan antisipasi Virus Covid-19 atau Corona.

Sejumlah arahan tersebut disampaikan Alfedri saat melakukan Video Conference dengan seluruh Camat dari Siak Live Room Kantor Bupati Siak, Senin (23/3/2020).

Baca Juga:  Kabupaten Siak Terima Penghargaan Green City 2017 Dari KLH


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.