oleh

Peduli Korban banjir Di Kotawaringin Lama, Personel Marnit Pendulangan Bersama Tim Gabungan Distribusikan Bansos

Palangka Raya, lintas10.com-
Ditpolairud Polda Kalteng melalui Markas Unit (Marnit) Pendulangan salurkan bantuan Sosial (Bansos) bersama Polres Kobar dan instansi terkait, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Minggu (12/09/2021) Siang.

Hujan yang tak Kunjung reda ditambah lagi dataran yang rendah mengakibatkan wilayah Kolam terdampak banjir yang cukup memprihatinkan hingga mencapai ketinggian air 50-60 cm yang akhirnya merendam pemukiman warga setempat.

Hal ini tentunya sangat memprihatinkan sehingga Personel Marnit pendulangan bekerja sama dengan Polres Kobar, Satbrimob Den B Pelopor Pangkalan Bun, Koramil, Camat Kolam, Pengurus Ponpes Mambaul Ulum serta Ormas GP Ansor bergerak menuju lokasi banjir untuk memberikan bansos kepada korban banjir.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum melalui Kamarnit Pendulangan Bripka Takdir A.Md, mengatakan, “Harapan Kami dengan hadirnya PBMH di masing-masing Marnit yang tersebar di seluruh DAS Kalimantan Tengah yakni bisa mendatangkan multi manfaat bagi pelajar khususnya dan bagi masyarakat pada umumnya”.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum melalui Kamarnit Pendulangan Bripka Takdir A.Md, mengatakan, “Mari kita bersama-sama peduli terhadap saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir dan saling bahu- membahu sehingga banjir ini dapat segera teratasi,” katanya.

Di sisi lain masyarakat merasa terbantu dengan adanya bansos yang di jalankan, mengingat uluran bantuan dari siapapun sangat di butuhkan dalam keadaan terdampak banjir kali ini.

“Semoga apa yang kami lakukan kali ini senantiasa mendatangkan manfaat dan setidaknya dapat meringankan kebutuhan korban yang terdampak banjir,” Ungkap Takdir. (AT-humaspoldakt).



Baca Juga:  Gelar Aksi Simpatik, Satlantas Polres Bartim Ajak Pengguna Jalan Taati Protokol Kesehatan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Jangan Lewatkan