oleh

Anggaran Penanganan Covid-19 digunakan Bangun Pagar RSUD Kota Padangsidimpuan, ini Penjelasannya

-lintas Daerah, Top Ten-731 kali dibaca

Sementara menaggapi hal tersebut aliansi PERS media online lintas10.com dan metro-online.co langsung melayangkan permohonan wawancara secara tertulis kepada ketua tim gugus tugas yaitu wali kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution.

Permohonan tersebut dilayangkan sebanyak tiga kali, dalam tempo waktu kurang lebih tiga bulan, surat itu baru mendapat tanggapan langsung dari sekretaris tim gugus Arfan Siregar yang juga menjabat sebagai kepala pelaksana BPBD kota Padangsidimpuan.

Kepada Aliansi PERS, Arfan mengakui bahwa surat permohonan untuk wawancara tersebut sudah diterima oleh wali kota dan diarahkan ketua Tim Gugus Covid-19 kepadanya untuk menjawab dan menanggapi isi surat wawancara tersebut.

Arfan menjelaskan bahwa dana penanganan Covid-19 untuk RSUD seluruhnya berjumlah lebih kurang 2,9 miliar rupiah yang diambil dari dana refocusing Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota Padangsidimpuan tahun 2020 dengan sejumlah item usulan yang disampaikan pihak RSUD kota Padangsidimpuan kepada Tim Gugus.

Arfan juga mengakui dari dana sebesar 2,9 miliar tersebut, 750 juta benar dialokasikan pembangunan pagar pengaman IGD RSUD. Adapun item tersebut terinci sebagaiberikut : untuk biaya pentilator, rongen, insentif dokter, insentif dokter gigi, insentif dokter paru, insentif perawat, pagar pelindung, pagar pengaman IGD, honorarium PPK, honorarium pengadaan, honorarium dirtek, honorarium dokter spesialis, honorarium dirtek, pembuatan sumur bor. Jelasnya saat diwawancari pada Jum’at, (16/10/2020).

Berdasarkan data dan laporan yang Ia terima dari badan keuangan daerah kota Padangsidimpuan, Arfan menyebutkan bahwa TR juga ikut serta mengusulkan dan menandatangani permohonan pembuatan pagar pengaman IGD RSUD tersebut.

Baca Juga:  Taruna AAL Isi Kuesionel Penguatan SDM Pertahanan Melalui Tekinfo pada Era Revolusi Industri


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.