Home / Uncategorized / 84 Wartawan Se Riau Ikut UKW PWI Di Pekanbaru

84 Wartawan Se Riau Ikut UKW PWI Di Pekanbaru

PEKANBARU, lintas10.com- Minat wartawan mengikuti uji kompetensi yang diselenggerakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau sangat tinggi. Itu terbukti dengan membeludaknya peserta UKW Angkatan IX yang diselenggarakan 15-16 Desember 2017.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang mengaku senang melihat semangat wartawan anggota PWI untuk mendapatkan sertifikat kompetensi. Ini membuktikan bahwa anggota PWI Riau menyadari pentingnya mengikuti program yang digagas oleh Dewan Pers ini.

UKW PWI Angkatan IX ini akan diikuti 84 wartawan anggota PWI di Provinsi Riau. Peserta dibagi dalam 12 kelas, dengan tiga kategori. Empat kelas kategori utama, dua kelas madya, dan enam enam kelas untuk tingkatan wartawan muda. 

”Pesertanya berasal anggota PWI dari seluruh Riau. Sebenarnya masih banyak yang mau ikut, tapi kami batasi 12 kelas dulu. Jangan sampai kegiatan ini tidak efektif. Kita ingin UKW ini berjalan lancar,” kata Zulmansyah Sekedang.

Di tempat terpisah, Ketua Panitia Pelaksana H Novrizon Burman menjelaskan bahwa persiapan panitia sudah oke. Termasuk tim penguji. Panitia sudah mendapatkan nama-nama penguji yang ditugaskan PWI Pusat. ”Semua oke,” ujarnya.

Panitia kembali mengingatkan kepada seluruh peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik. Termasuk peralatan yang yang harus dibawa saat ujian. Seperti laptop dan flashdisk. ”Ini wajib dibawa setiap peserta,” pesan Novrizon.(rls)


Baca Juga

Pemuda Pemudi Kampung Empang Pandan Gelar Aksi Solidaritas Peduli Masyarakat Korban Gempa Bumi Lombok

SIAK, lintas10.com- Bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terkena bencana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.