6 Kecamatan di Kabupaten Deliserdang Terendam Banjir, Wakil Bupati Turun Langsung

lintas Daerah393 kali dibaca

Lintas10.com, Deli Serdang – Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar turun pantau langsung keadaan warga yang terkena bencana banjir. Lokasi banjir yang ditinjau berada di Desa Naga Timbul, Kecamatan Tanjung Morawa.

HM Ali Yusuf Siregar dalam melakukan peninjauan didampingi Kepala Dinas Pertanian, Rahman Saleh Dongoran ST; Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kurnia Boloni SSTP; Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang, Drs Zainal Abidin Hutagalung dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait lainnya.

“Semoga banjir ini cepat surut dan dapat beraktivitas seperti biasa,” imbau Wabup“Semoga banjir ini cepat surut dan dapat beraktivitas seperti biasa,” kata HM Ali Yusuf Siregar.

Bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Deliserdang sedikitnya enam Kecamatan yang terdampak terendam banjir. Banjir diperkirakan terjadi akibat hujan deras yang turun terus menerus mulai Rabu malam (17/8) hingga Kamis dini hari (18/8).

Seperti diketahui banjir terjadi di Desa Tadukan Raga, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hilir. Tidak hanya banjir, longsor juga terjadi di Desa Gunung Rintih.

“Longsor menutup badan jalan di Dusun Parang Kua, Desa Gunung Rintih, STM Hilir. Kita bergotong royong untuk membuka akses bagi pejalan kaki, serta mengupayakan alat berat berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDA BMBK) Deli Serdang,” terang Camat STM Hilir, Hesron T Girsang AP MSi.

Pantauan dilokasi, banjir juga melanda areal persawahan di Desa SM Diski, Kecamatan Hamparan Perak. Begitu pula di Desa Damak Maliho, Bahbalua, Bangun Purba Tengah, Perguroan, Kecamatan Bangun Purba. Puluhan rumah warga terendam banjir.

Selain itu akibat banjir, jembatan yang menghubungkan Desa Cimahi Bangun Purba dengan Desa Juma Tombak STM Hilir terputus.

Baca Juga:  Ahli Dewan Pers: Perkara Pokok Harus Diperiksa Lebih Dahulu Dibanding Laporan Pencemaran Nama Baik

Komentar