Home / lintas Labuhan Batu dan Palas / Wabup Palas Tutup MTQ Ke-XI Tahun 2018, Sihapas Barumun Juara Umum, Batang Lubu Sutam Juara Qiraatul Qutub
Keterangan Fhoto : Wabup Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, MSi didampingi Sekda Palas menyerahkan piala tropy bergilir kepada juara umum MTQ Tingkat Palas ke pada Camat Sihapas Barumun.(fhoto.supriadi)

Wabup Palas Tutup MTQ Ke-XI Tahun 2018, Sihapas Barumun Juara Umum, Batang Lubu Sutam Juara Qiraatul Qutub

PADANG LAWAS,lintas.10-Wakil Bupati (Wabup) Padang Lawas (Palas) drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, MSi secara resmi menutup pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XI tingkat Kabupaten Palas Tahun 2018 di Padang Hasior Lombang Kecamatan Sihapas Barumun Senin (12/2) pukul 20.00 Wib malam.

Pada ivent islami tersebut, Kecamatan Sihapas Barumun berhasil meraih gelar juara umum MTQ yang kedua kali, dan juara umum Qiraatul Qutub  diraih kecamatan Batang Lubu Sutam.

Penutupan MTQ tingkat Kabupaten Palas ditandai dengan pemukulan bedug dan pemberian hadiah kepada sang juara serta penampilan tarian konfigurasi ke palestinaan.

Ketua Panitia MTQ ke-XI tingkat Palas yang juga Sekda Palas Arpan Nst menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Kecamatan Sihapas Barumun yang telah bersedia menjadikan rumahnya sebagai tempat pemondokan bagi kafilah dari 12 kecamatan selama MTQ berlagsung, mulai Tanggal 9-12 Februari 2018.

Wabup Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, MSi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat Palas khususnya masyarakat kecamatan Sihapas Barumun dan pedagang yang ikut mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-XI tingkat Palas

Selama 4 (empat) hari helatan MTQ tingkat Palas, menurut Zarnawi menandakan adanya komitmen dalam pengembangan agama ke depan. Dan semangat itu sangat menggembirakan.

Menurutnya, tujuan MTQ tahunan adalah upaya menyemai kembali syiar Islam. Dengan ditutupnya MTQ, diakuinya bukan berarti kitab Alquran ditutup juga, namun bagaimana mengaplikasikan amal-amal terkandung dalam Alquran di tengah-tengah lingkungan masyarakat dan kehidupan.

“Inilah yang kita harapkan bersama. Insyaallah kita ketemu lagi di tempat sama pada MTQ ke-XII tingkat Palas tahun 2019 akan datang,” ujarnya.

Selain itu, Zarnawi berterima kasih kepada seluruh panitia MTQ Palas tahun 2018 ini yang telah bekerja sungguh-sungguh. Sejak awal perencanaan hingga ditutupnya MTQ, menurut dirinya acara berjalan lancar. “Seluruh Camat dan kontingen kafilahnya, kami berterima kasih banyak atas keikutsertaannya dan meramaikan MTQ tahun ini,” ujarnya.

Wabul juga berterima kasih kepada seluruh peserta stand pameran dari masing-masing SKPD Palas “Mudah-mudahan ini (pameran) menjadi modal dasar bagi kita dan kemudian menjadi agenda rutin di Kabupaten Palas,” ujarnya sembari menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Palas, khususnya masyarakat Sihapas Barumun dan sekitarnya yang sudah berkunjung ke lokasi acara di Lapangan Padang Hasior Lombang Kecmatan Sihapas Barumun.

Diakuinya, kehadiran masyarakat ke lokasi makin menambah semarak helatan MTQ tersebut. Termasuk kepada pedagang kaki lima dan pedagang musiman. Tak terlupa, Zarnawi berterima kasih kepada Kepolisian Resort Tapanuli Selatan dan jajaran, Satuan Polisi Pamong Praja, karena mereka telah menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tidak terjadi insiden selama pelaksanaan MTQ tahun ini.

Kepada dewan hakim, Wabup Zarnawi juga mengucapkan terima kasih. Dia mengharapkan, penilaian diberikan sudah objektif, sehingga lahir qori dan qoriah handal di masa akan datang.

Diingatkan kepada para juara, terutama juara yang akan menjadi wakil Palas di MTQ 2018 tingkat Propinsi Sumut. Terutama bagi juara pertama agar menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk berlatih dalam menyambut MTQ Tingkat Sumatera Utara.

Semua qori dan qoriah yang juara diminta untuk memperdalam, memperbaiki dan meningkatkan mutu dalam segala segi. Apalagi, sebelum MTQ Sumut, mereka akan menjalani training centre atau TC. “Bagi yang belum juara, jangan berputus asa. Namun jadikan sebagai kesuksesan yang tertunda. Sehingga kesuksesan dicapai di masa-masa yang akan datang,” ulasnya.

Sebagai penutup, Zarnawi meminta maaf kepada seluruh elemen jika ada kekurangan dan kelemahan dalam pelayanan dilakukan panitia selama helatan MTQ. Dia mengharapkan, kelemahan-kelemahan tersebut diperbaiki tahun berikutnya.(Supriadi).

Baca Juga

Bupati Labuhanbatu Minta Seluruh Usulan Pembangunan di Desa dan Kecamatan Jadi Prioritas

RANTAUPRAPAT, lintas10.com- Seluruh usulan pembangunan di Desa/Kelurahan dan Kecamatan harus dijadikan prioritas, serta dapat dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *